4 Jun 2016

Tips Berwisata Seru ke Lombok

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Indonesia yang memiliki banyak pantai indah dan pemandangan eksotis. Beberapa pantai yang paling sering disebut-sebut diantaranya adalah Pantai Senggigi, tiga gili yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, kemudian Pantai Kuta di Lombok Tengah. Namun selain pantai pantai tersebut tentu saja masih ada banyak pantai dan tempat menarik di Lombok yang bisa kita kunjungi seperti Danau Segara Anak di Gunung Rinjani maupun Air Terjun Sendang Gile yang ada di kaki Gunung Rinjani.

Jika kamu berminat untuk datang ke Lombok dan ingin berwisata di tempat ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantumu agar lebih nyaman saat berwisata dan agar perjalananmu tetap seru. Berikut adalah beberapa diantaranya.

Tujuan wisata kebanyakan hanya ada di Lombok Tengah dan Lombok Barat

Tentu saja ada banyak objek wisata menarik di Lombok. Akan tetapi, saat ini yang paling banyak diminati adalah objek wisata yang ada di Lombok Tengah dan Lombok Barat. Sejak bandara dipindahkan ke Lombok Tengah, maka Lombok Tengah adalah salah satu tujuan wisata paling dekat yang bisa kita jangkau.

Contoh, dari Bandara Internasional Lombok, untuk bisa sampai ke Pantai Kuta hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja. Jalannya yang mulus dan masih sepinya kendaraan yang melintas membuat perjalanan akan semakin mudah dan cepat.
Begitu juga jika kamu tertarik untuk pergi ke Lombok Barat menikmati Pantai Senggigi atau jika ingin merasakan eksotisme pulau bebas polusi yaitu tiga gili yang telah disebutkan sebelumnya, dari bandara kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama kurang lebih 1 jam untuk bisa sampai di Pantai Senggigi.

Memilih transportasi

Jika kita melihat dekatnya jarak pusat pusat wisata yang ada di Lombok, tentu saja rasanya tidak sulit bagi kita untuk pergi ke beberapa obyek wisata di Lombok dalam waktu singkat. Jadi, menyewa kendaraan adalah ide paling tepat jika kamu tidak ingin membuang banyak waktu untuk pergi ke tempat-tempat wisata. Walau demikian, di tempat ini tetap ada banyak angkutan umum yang bisa kamu manfaatkan untuk pergi ke tempat-tempat tertentu. Hanya saja, tidak banyak angkot yang bisa mengantarkanmu ke tempat wisata seperti ke Pantai Aan, Pantai Mandalika, dan tujuan wisata di pinggir pulau lain.

Pilihan hotel yang fleksibel

Perjalanan yang kita tempuh dari pusat kota Lombok Tengah atau Kota Praya menuju pantai hanya sekitar setengah jam. Rasanya gambaran tersebut sudah cukup untuk memberikan kita opsi bahwa, kita bisa menginap di beberapa hotel di Lombok yang lokasinya walaupun tidak dekat dengan objek wisata sekalipun. Sehingga kita masih memiliki kesempatan mencari hotel murah di Lombok dengan fasilitas lengkap.
Jika kamu tertarik untuk menginap di hotel yang menawarkan pemandangan pantai, tidak sulit menemukan hotel maupun resort yang ada di Pantai Senggigi Lombok Barat maupun yang ada di Pantai Kuta Lombok Tengah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia