7 Jun 2016

Cara Mudah untuk Mencegah Kolesterol Tinggi dalam Tubuh

Siapa yang tidak pernah mendengar kata kolesterol? Anda semua pasti sudah pernah mendengarnya, namun apakah anda tahu bagaimana kita dapat mencegahnya? Ada banyak cara mudah untuk mencegah kolesterol tinggi dalam tubuh anda. Apalagi anda juga memiliki kesempatan untuk melakukan konsultasi kepada dokter. Mengkonsumsi beberapa pengobatan medis mungkin akan menjadi bagian penting untuk menurunkan kadar kolesterol hingga pencegahan. Namun, anda juga bisa menerapkan cara alami yang melibatkan beberapa bahan natural dengan efek samping yang sangat minim. Pencegahan kolesterol seperti ini tentu akan memberikan kenyamanan dan dapat diterapkan dalam waktu yang cukup lama. Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk mencegah kolesterol tinggi yang melibatkan bahan alami, seperti:

Mengkonsumsi tomat dengan teratur

Mengkonsumsi tomat dapat menjadi salah satu pilihan cara mudah untuk mencegah kolesterol tinggi dalam tubuh. Apalagi jenis sayuran dan buahan alami ini memiliki kandungan likopen yang memberikan fungsi pencegahan serangan jantung atau stroke akibat penumpukan kolesterol. Tentu saja tomat bisa dibuat menjadi salah satu bahan makanan utama yang dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi jenis minuman seperti jus yang menyehatkan. Beberapa ahli gizi mengungkapkan bahwa mengkonsumsi tomat secara rutin dengan porsi 50 gram setiap hari akan membantu menurunkan potensi kolesterol jahat dalam tubuh anda. Namun, konsumsi tomat seperti ini sebaiknya tidak melalui proses penggorengan dalam waktu yang lama.

Buah delima yang mengandung antioksidan

Cara mudah untuk mencegah kolesterol tinggi lainnya juga melibatkan buahan alami. Anda bisa mengkonsumsi buah delima yang berfungsi untuk menurunkan kolesterol secara lebih baik. Apalagi beberapa dokter menilai bahwa buah delima seperti ini mengandung antioksidan berjenis polifenol yang berguna untuk untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Saran terbaik yang diberikan pada konsumsi buahan ini dengan cara membuat olahan minuman seperti jus. Jus buah delima memberikan manfaat penting yang memperlambat penumpukan kolesterol jahat di dalam pembuluh arteri. Hal ini juga akan memberikan kemudahan untuk menghindari penyakit jantung akibat kolesterol tinggi.

Konsumsi alpukat dengan lemak tak jenuh

Biasanya beberapa dokter menyarankan konsumsi alpukan sebagai pilihan dari cara mudah untuk menurunkan kolesterol tinggi. Menurut ahli gizi, alpukan memiliki kandungan lemak tak jenuh dan pitosterol. Kandungan seperti ini dianggap akan menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh anda secara signifikan. Bahkan, di dalam alpukat juga terdapat sumber potasium yang sangat baik untuk tubuh. Beberapa vitamin terbaik dalam alpukat juga bisa membantu mengurangi potensi kolesterol jahat. Vitamin dalam alpukat ini terdiri dari vitamin K, C, B6 hingga serat yang sangat baik. Biasanya alpukat bisa diolah dengan bentuk minuman.

Jus jeruk penangkal kolesterol jahat

Anda bisa mendapatkan cara mudah untuk mencegah kolesterol tinggi dalam tubuh dengan mengkonsumsi jus jeruk secara teratur setiap hari. Jus jeruk bisa anda dapatkan melalui proses alami dengan bahan jeruk asli atau dengan mengkonsumsi jus jeruk olahan. Saat ini sudah banyak jus jeruk yang mengandung pitosterol. Pitosterol dianggap sebagai jenis kolesterol yang akan membantu mengurangi kolesterol jahat. Jus jeruk juga memiliki nutrisi penting untuk pencegahan oksidasi dari kolesterol jahat dan membantu jantung tetap sehat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia