18 Jun 2016

5 Tips Mudah Booking Hotel Murah untuk Backpacker

Tidak terasa ya beberapa minggu lagi kita akan menghadapi libur lebaran yang memang ditunggu-tunggu oleh para kaum muslimin. Bagi orang-orang yang tiap harinya sibuk bekerja, tentu saja liburan ini adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu. Bahkan beberapa orang sudah menyiapkan budget khusus untuk menyambut libur lebaran ini. Nah, biasanya nih kalau libur lebaran orang lebih banyak yang merencanakan untuk liburan di kampung halaman. Apalagi bagi perantau yang jarang pulang, libur lebaran memang menjadi momen untuk pulang kampung. Atau mungkin ada yang memang sengaja untuk tidak mudik dan hanya travelling bersama keluarga kecil.

Travelling memang aktifitas yang menyenangkan. Meski pun melelahkan, tidak membuat orang jera untuk melakukannya. Biasanya nih travelling memang butuh banget budget yang besar untuk transportasi dan juga tempat menginap. Bagi beberapa orang yang nekat untuk tetap travelling dengan budget seadanya, mereka lebih memilih travelling ala backpacker. Travelling ala backpacker ini memang relatif lebih murah karena tidak menginap di hotel-hotel berbintang yang rate kamarnya cukup mahal per malamnya.

5 Tips Mudah Booking Hotel Murah

Sekarang ini aktifitas travelling bukan lagi hanya milik mereka yang mempunyai budget berlebih. Dengan budget minim pun kamu dapat melakukan aktifitas travelling. Ada beberapa tip yang dapat kamu coba untuk menghemat budget menginap di hotel. Berikut adalah 5 tips mudah booking hotel murah untuk backpacker.

Memanfaatkan Voucher dari Online Travel Agent

Online travel agen adalah salah satu pilihan untuk para backpacker untuk mencari tempat menginap yang murah. Apalagi sekarang banyak sekali online travel agent, sehingga harga pun besaing. Belum lagi kemudahan booking hotel dan membandingkan harga dari tiap hotel begitu mudah pada online travel agent ini.

Satu Kamar untuk Banyak Orang

Selain booking hotel lewat online travel agent, untuk menghemat budget menginap ada baiknya jika saat bepergian tidak sendirian. Ajaklah teman yang sama-sama menyukain aktifitas travelling. Sehingga kamu dapat memesan satu kamar untuk dua atau tiga orang. Dan memesan kasur tambahan jika memang kasurnya tidak mencukupi. Tentu saja ini lebih hemat dari pada harus menyewa kamar lagi.

Memanfaatkan Promo

Mendekati hari libur, biasanya banyak sekali hotel yang memberikan penawaran menarik jauh-jauh hari. Biasanya, untuk menarik pembeli mereka menwarkan harga yang miring atau pun fasilitas menarik. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan hotel murah. Tapi jangan lupa untuk teliti membaca syarat dan ketentuanya agar tidak salah paham.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia