6 Mei 2016

Punya Blog Baru Lagi

Rasanya sudah lama tidak menulis di blog ini. Akhir-akhir ini isinya cuma entri advertorial saja. Kali ini saya sedikit cerita mengenai blog baru saya yang lainnya. Blog ini baru dibangun bulan lalu, tepatnya 12 April 2016.

Awalnya saya tidak ingin membeli domain baru untuk blog baru lagi karena mengingat sudah banyak domain yang saya beli. Dari beberapa domain yang saya beli, lumayan banyak yang belum saya gunakan. Namun, karena waktu itu iseng mencari domain expired dan ketemu yang bagus, akhirnya tangan saya gatel untuk membelinya.

Domain yang saya maksud adalah www.cavandy.com. Nama domainnya lumayan mudah dibaca dan diingat. Awalnya saya bingung mau saya buat apa. Tapi yang terpenting adalah dibeli dulu. Urusan nanti isinya apa, ya terserah apa kata takdir. Kadang intuisi itu datang secara tiba-tiba.

Alasan Membeli Domain Cavandy.com

Waktu itu saya beli Cavandy.com karena alasan domain ini memiliki Google Page Rank yang bagus. Sayangnya semua skor Page Rank saat ini sudah dinolkan oleh Google. Jadi abaikan Page Rank untuk menilai kualitas domain atau sekedar gaya-gayaan.

Selain itu, saya cek di MOZ skor Domain Authority dan Page Authority-nya. Saat itu dan hari ini (6 Mei 2016) DA dan PA Cavandy.com adalah 35 dan 25. Spam score juga tidak diketahui. Akhirnya saya putuskan untuk membelinya.


Dengan skor DA dan PA sebesar itu, maka kemungkinan taksiran saya, dua atau tiga bulan kedepan sudah bisa dimonetasi. Semoga saja begitu. Karena kadang DA dan PA ini bisa terjun jauh. Apalagi sebelumnya ternyata domain Cavandy.com ini terkena deindex. Mengerikan memang kalau mendengar kata "deindex". Namun, bagi saya itu tidak masalah.

Saya sudah pernah membebaskan satu domain deindex. Dan untuk Cavandy.com juga baru saja bebas deindex minggu lalu. Hari ini pun saya dikejutkan dengan index Cavandy.com di Google sudah ada. Senang sekali memang rasanya. Namun, di balik keberhasilan itu, saya punya dua domain deindex lagi yang tidak terselamatkan.

Masalahnya saya belum sempat menyelamatkan, skor DA dan PA-nya sudah jatuh duluan ke angka satu. Akhirnya saya kehabisan semangat mengurusi dua domain tersebut dan hingga saat ini dua domain tersebut saya abaikan.

Menyelamatkan Domain Deindex

Tapi, hal itu bukanlah masalah. Bermain monetasi blog memang kadang penuh pengorbanan untuk menemukan rumus baru. Untuk menyelamatkan domain dari deindex, saya sudah menemukan rumusnya. Rumusnya adalah dengan mengajukan rekonsiderasi ke Google setelah entri kamu sudah delapan buah. Setelah itu selalu update seminggu sekali. Kalau saya sih, hampir dua kali seminggu. Dan tunggu beberapa hari. Nanti ada notifikasi ke emailmu. Dan domain kamu terbebas dari deindex.

Nah, setelah terbebas dari deindex, teruslah kamu posting artikel setiap harinya, jika mampu. Maka minggu depan, kemungkinan besar blog-mu akan di-index lagi oleh Google. Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. Ga capek apa ngurusin 10 blog gan? agan kerjanya apa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya capek :D
      kerjanya ya ngurusin blog :)

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia