23 Mei 2016

Manfaat Baby Oil Bagi Tubuh Bayi dan Orang Dewasa

Baby oil memang sangat identik dengan bayi. Selain karena namanya memang ditunjukan untuk bayi, baby oil menjadi salah satu item yang dibutuhkan bagi bayi dalam merawat kulit. Tapi ternyata baby oil tidak hanya bermanfaat untuk bayi. Orang dewasa pun dapat menggunakannya untuk merawat tubuh. Baby oil memang tergolong aman karena diformulasikan untuk bayi sehingga orang dewasa pun dapat menggunakannya.

Baby oil memiliki kandungan minyak mineral yang bermanfaat bagi tubuh orang dewasa mau pun bayi. Minyak mineral ini selain berfungsi untuk melembabkan kulit juga memiliki manfaat lainnya. Berikut adalah manfaat baby oil bagi tubuh bayi dan orang dewasa.

Manfaat Baby Oil Bagi Bayi

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif dan tipis. Gesekan pada permukaan yang kasar dapat melukai kulit bayi. Sehingga dalam merawat kulit bayi yang baru lahir memang harus berhati-hati. Untuk menjaga kulit bayi yang sensitif ini diperlukan produk perawatan bayi yang sesuai untuk jenis kulit sensitif.

Membantu Pimijatan Pada Bayi

Kandungan minyak mineral pada baby oil sangat bagus untuk menutrisi kulit bayi yang baru lahir. Biasanya baby oil ini digunakan untuk memijat bayi. Tapi pada bayi baru lahir menggunakan baby oil untuk melembabkan kulit tidak disarankan karena kondisi kulit bayi lahir yang belum dapat menyerap minyak mineral ini.

Mengobati Ruam Popok

Hal yang paling sering terjadi pada bayi yang menggunakan popok sekali pakai adalah masalah ruam popok. Ruam popok ini muncul diakibatkan kulit bayi terpapar zat amonia yang terkandung pada urin. Biasanya ini terjadi jika popok yang digunakan terlalu lama digunakan. Selain menggunakan kirm ruam popok, kita juga bisa menggunakan minyak mineral ini untuk mengatasi ruam popok. Jangan lupa untuk mebersihkan terlebih dahulu kulit bayi lalu berikan baby oil ini.

Menutrisi Kulit Bayi

Kulit bayi yang baru lahir sangat sensitif. Sehingga perlu perawatan khusus agar senantiasa terjaga dengan baik. Minyak mineral yang terkandung dalam baby oil dapat membantu menutrisi kulit bayi agar senantiasa terawat dan sehat. Tapi perlu diperhatikan untuk tidak menggunakan minyak mineral terlalu sering pada bayi baru lahir. Karena kulit bayi baru lahir belum bisa menyerap minyak mineral ini.

Manfaat Baby Oil Bagi Orang Dewasa

Selain bermanfaat bagi bayi minyak mineral ini juga sangat bermanfaat bagi orang dewasa. Meski pun pada orang dewasa memiliki permasalahan yang lebih kompleks tapi minyak mineral ini tetap dapat bermanfaat.

Mengatasi Kulit Kering

Kulit orang dewasa memiliki banyak tipe, salah satu tipe kulit yang membutuhkan pelembab adalah kulit kering. Pada orang dewasa kulit kering memang sering terjadi. Menggunakan bay oil setelah mandi dapat membantuk melembabkan kulit yang kering.

Mengatasi Puting Pecah

Bagi ibu menyusui puting pecah memang masalah yang sangat serius. Selain menimbulkan rasa tidak nyaman saat menyusui puting pecah pun dapat berpengaruh pada bayi. Jika puting pecah dibiarkan maka kondisi si ibu akan saat sulit saat menyusui. Kita dapat mengatasi puting pecah ini menggunakan krim perawatan puting atau pun dengan mengoleskan ASI pada bagian puting yang pecah. Selain itu kita dapat menggunakan baby oil untuk mengatasi puting pecah. Jangan lupa untuk mencuci puting sebelum menyusui.

Mencegah Eksim

Kulit yang kering memang sangat mengganggu. Apalagi kulit kering ini sangat rentan terkena eksim. Kandungan minyak mineral dapat merawat kulit kering yang bermasalah. Oleskan Baby oil pada kulit sehabis mandi untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia