31 Mei 2016

Hotel Murah untuk Backpacker di Yogyakarta

Yogyakarta merupakan kota yang kerap menjadi tujuan wisata baik turis lokal maupun asing. Kota dengan budaya Jawa yang kental ini memang menjadi pilihan tepat jika Anda sedang mencari tujuan wisata yang ramah di kantong terutama bagi para backpacker. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah cari hotel murah di Yogyakarta apabila Anda telah merencanakan untuk mengunjungi kota ini. Tentunya dengan harga yang sesuai dengan budget Anda sebagai backpacker. Berbeda dengan kota wisata yang lain dimana Anda akan sedikit sulit menemukan hotel yang memiliki harga murah, di Yogyakarta, Anda bisa menemukan hotel dengan harga sangat bervariasi dan murah namun dilengkapi dengan fasilitas yang tidak kalah dengan hotel-hotel mahal.

Untuk dapat menemukan hotel dengan harga yang murah, sebelumnya Anda harus memutuskan di lokasi mana Anda ingin menginap. Biasanya, banyak wisatawan memilih untuk menginap di daerah Keraton Kesultanan Yogyakarta. Nah, jika Anda ingin menginap dan cari hotel murah di Yogyakarta dalam daerah ini untuk mengunjungi berbagai situs bersejarah milik kerajaan di daerah istimewa, berikut beberapa pilihan hotel yang dapat Anda pesan. Untuk Anda yang memiliki budget menginap antara 50 ribu rupiah per malam hingga 100 ribu rupiah per malam, Anda bisa memilih Pondok 71 yang terletak sekitar 1 Km dari Keraton Yogyakarta. Kemudian, Anda bisa juga memilih Deep Purple Homestay yang dekat dengan halte MT Haryono sehingga bisa memudahkan Anda menjangkau angkutan umum untuk mengelilingi Yogyakarta dan bisa juga memilih Selo Homestay.

Selanjutnya, jika tujuan wisata Anda di Yogyakarta bukanlah mengeksplorasi peninggalan sejarah di Keraton Kesultanan Yogyakarta, Anda mungkin bisa mengunjungi beberapa objek wisata Alam yang tentunya bisa menyegarkan kembali pikiran dan melepas penat setelah seminggu bekerja. Salah satu objek wisata Alam yang patut Anda kunjungi adalah pantai Indrayanti di Gunung Kidul Yogyakarta. Jika memilih lokasi ini untuk menghabiskan liburan, hotel Bamboo Indrayanti bisa menjadi pilihan tempat menginap. Tidak hanya hotel tersebut, di sekitar wilayah Gunung Kidul, sangat banyak penduduk lokal yang menawarkan guest house dengan harga terjangkau. Untuk guest house biasanya ditawarkan harga berkisar 70 ribu rupiah hingga 150 ribu rupiah untuk hari biasa (bukan libur panjang atau weekend).

Demikianlah informasi mengenai hotel murah di Kota Yogyakarta yang bisa dijadikan pilihan sebagai tempat singgah sejenak dalam mengeksplorasi wisata di kota nan ramah ini. Jangan lupa, masih ada banyak lagi tempat-tempat wisata alam, sejarah dan kuliner di Yogyakarta yang tidak kalah menarik dari yang telah di sebutkan di atas. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk cari hotel murah di Yogyakarta yang cocok untuk backpacker. Selamat berlibur dan menikmati keindahan Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia