26 Apr 2016

Cari Seorang Notaris Saat Anda Membutuhkan Dokumen Segera

Mencermati kebutuhan masyarakat saat ini dimana media elektronik dan internet mengambil sebagian besar waktu mereka, seperti yang dilansir dari notaryserviceus, asosiasi notaris Amerika Serikat menghadirkan pembaruan untuk membantu mereka yang membutuhkan notaris untuk kepastian hukum dalam setiap transaksinya secara online.

Ketika waktu adalah sesuatu yang penting dalam hal transaksi bisnis, akan lebih baik untuk mengetahui jalan tercepat saat mencari informasi yang diperlukan dan terhubung dengan orang penting yang menjadi bagian dari transaksi bisnis. Mencari seorang notaris saat Anda membutuhkan dokumen saat itu juga bisa menjadi dilema jika Anda tidak memiliki satu orang pun yang bisa Anda tuju.

Menurut definisi, notaris adalah seorang petugas yang dapat mengelola janji dan deklarasi hukum, memverifikasi dan membuktikan tanda tangan, dan menyaksikan dan mengotentikasi dokumen. Mereka mungkin satu-satunya entitas yang berimbang dalam proses pinjaman hipotek. Mencari notaris yang terkemuka dan terpercaya dan juga efisien serta bijaksana bisa sangat menantang, terutama untuk investor yang belum familiar dengan proses investasi.

Ketika kesepakatan telah dinegosiasikan dan dokumen harus diisi dan ditandatangani segera, bagaimana seorang investor mencari notaris, jika dia tidak tahu di mana untuk mencarinya? Salah satu cara untuk menemukan notaris semudah mengklik sebuah tombol. Berkat informasi besar yang sudah tersedia di internet, tugas menemukan siapa pun atau apa pun yang Anda butuhkan tidak sesulit dulu. Menjelajahi informasi cepat tersebut memungkinkan Anda mengakses informasi yang mungkin Anda butuhkan.

Untuk menemukan Notaris, dengan mengunjungi Notarypublic.com, Anda dapat melihat direktori nasional notaris secara luas. Direktori ini menawarkan layanan penandatanganan notaris seluler lokal dan nasional untuk pemberi pinjaman, broker, dan title dan escrow perusahaan. Registry nasional notaris adalah organisasi lain yang menyediakan informasi yang juga berguna.

Asosiasi Notaris Nasional (ANN) adalah sumber daya notaris profesional yang dapat dimanfaatkan. Pendidikan dan dukungan yang mereka berikan ke Notaris Amerika Serikat sangat penting untuk peran mereka melindungi masyarakat. Organisasi ini didirikan pada tahun 1957 dan merupakan otoritas utama di kantor Notaris Amerika. Selain menghadirkan pembaharuan pada hukum notaris Amerika Serikat saat ini, mereka juga telah melakukan advokasi pada lebih dari 4,8 juta notaris di seluruh negeri. ANN mencakup program dan layanan notaris profesional yang berkebutuhan tinggi dan mendorong perlindungan konsumen, hanya undang-undang, dan inisiatif teknis. Jika Anda ingin mencari layanan notaris profesional Anda bisa mencarinya lewat platform jasa www.starofservice.co.id. Di situ Anda akan dengan mudah mendapatkan jasa notaris. Sebagai contoh ini adalah halaman untuk mencari layanan notaris di Medan.

Penutupan secara online, juga dikenal sebagai eNotarization adalah proses yang relatif baru yang populer di pasar real estat. Kemajuan teknologi telah memungkinkan untuk menerima surat notaris segera. Notaris elektronik merupakan prosedur yang aman dan terlindungi serta cepat dan efektif. Seorang notaris awalnya bertemu dengan peminjam sesuai keinginan peminjam untuk meninjau dokumen pinjaman. Dokumen-dokumen ini dapat dilihat di website perusahaan pinjaman atau pada laptop Notaris. Setelah peninjauan selesai, peminjam elektronik menandatangani dokumen di hadapan notaris. Notaris kemudian secara elektronik mensahkan dokumen dan mereka dikirim ke perusahaan pinjaman segera.

Notaris elektronik juga menawarkan keuntungan kurangnya resiko terlibat dalam transaksi. Karena kepopulerannya di kalangan investor, permintaan untuk transaksi secara digital meningkat. Untuk alasan ini, baik di pemerintahan dan di sektor swasta, telah dilakukan banyak tindakan dalam hal undang-undang baru, persyaratan, dan program untuk melindungi mereka terhadap praktek-praktek curang atau tidak etis dan pemberi pinjaman ganas. Program Agen Pendaftaran Terpercaya sedang didirikan di beberapa negara untuk melindungi informasi penting dan sensitif dan juga untuk mengidentifikasi dan memverifikasi keaslian kredensial digital. Program ini sedang dikembangkan bersama dengan kontraktor pemerintah, profesional medis, dan ANN.

Unsur lain perlindungan adalah Electronic Notary Signature (ENS) yang dimanfaatkan ANN. ENS membuat bukti penggelapan dokumen elektronik notaris. Di beberapa negara, seperti Florida, Notaris wajib memiliki tanda tangan yang unik yang hanya ada di bawah kekuasaan mereka, memiliki kemampuan diverifikasi dan berhubungan dengan dokumen, dan juga dapat menunjukkan perubahan atau penggantian yang mungkin telah dibuat setelah dokumen asli telah ditandatangani. Era digital ini menawarkan investor kemampuan transaksi lengkap yang lebih terarah, efisien, dan dengan cara yang aman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia