18 Mar 2016

Yuk Simak Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah Ini!

Punya wajah yang berminyak memang bukan masalah kecil. Karena wajah berminyak ini sangat mudah terkena jerawat. Dan kalau udah jerawatan pasti deh bikin gak percaya diri. Selain itu wajah berminyak membuat wajah kita tampak mengkilap. Penyebab utama dari kulit berminyak adalah kelenjar sebaceous pada wajah kamu bekerja lebih aktif dari pada jenis kulit biasanya. Kelenjar sebaceous adalah kelenjar yang memproduksi minyak pada kulit. Normalnya kelenjar ini memang menghasilkan minyak yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Tapi disebabkan beberapa faktor seperti hormon dan makanan kelenjar ini dapat menghasilkan minyak berlebih. Tapi jangan galau ya, berikut adalah cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Jangan khawatir ya minyak berlebih yang ada pada kulit wajah kamu bisa saja dihilangkan kok. Asalkan kamu rutin melakukan hal di bawah ini maka kulit berminyak pada wajah kamu bisa dikurangi. Tapi jangan harap hasil instan yah. Semua butuh proses. Yuk coba cara menghilangkan minyak berlebih pada wajah di bawah ini.

Mencuci Muka Sehari Dua Kali

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak, sebaiknya mencuci muka sehari dua kali. Sehingga minyak berlebih pada wajah dapat dikurangi dengan mencuci muka. Tapi perlu diingat bahwa mencuci muka terlalu sering justru akan membuat wajah menjadi kering. Jika kulit wajah kering maka produksi minyak justru akan semakin bertambah dan dapat menyebabkan kulit wajah semakin berminyak. Jangan lupa untuk memilih sabun wajah yang cocok untuk kulit berminyak. Sehingga akan lebih efektif untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Hindari Makan Makanan Berlemak

Selain merawat wajah kamu dari luar, untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, kamu juga harus melakukannya dari dalam. Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit wajah berminyak salah satunya adalah makanan yang kita konsumsi. Semakin banyak makanan berlemak yang kita konsumsi maka produksi lemak pada tubuh dapat meningkat. Sehingga efeknya akan terlihat pada wajah. Jika kamu memiliki masalah kulit berminyak, coba untuk mengurangi makanan berlemak. Cobalah untuk menjadi vegetarian untuk beberapa saat. Dan lihat perubahan yang terjadi pada wajah kamu.

Menggunakan Masker Bahan Alami

Untuk merawat wajah yang berminyak kamu dapat menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah membuat masker gandum. Untuk membuat masker gandum ini sangatlah mudah. Kamu dapat menggunakan gandum yang biasanya digunakan untuk membuat bubur gandum instan. Campurkan dua sendok makan gandum tersebut dengan satu sendok teh madu dan perasan jeruk nipis. Campur semua bahan dengan sedikit air hingga agak mengental. jangan terlalu encer. Kemudian oleskan pada wajah secara merata.

Memilih Kosmetik Khusus Wajah Berminyak

Untuk mengurangi kulit berminyak pada wajah, kamu harus memilih produk kosmetik yang cocok dengan jenis kulit berminyak. Pemilihan kosmetik yang tidak sesuai jenis kulit berminyak akan menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak. Jadi perhatikan labelnya terlebih dahulu ya sebelum membeli kosmetik.

Menggunakan Tissu Penyerap Minyak

Salah satu cara menghilangkan minyak berlabih pada wajah adalah dengan menggunakan tisu khusus yang dapat menyerap minyak. Hal ini dapat kamu lakukan ketika wajah kamu dipenuhi minyak dan tidak mungkin untuk mencuci muka saat itu juga. Penggunaan tisu penyerap minyak pada wajah ini sangat praktis untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Karena hanya dengan beberapa usapan minyak pada wajah dapat terserap. Tapi ini hanya untuk perawatan sementara yah bukan untuk perawatan jangka panjang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia