31 Mar 2016

3 Hal Yang Wajib Dimiliki Pada Sebuah Keluarga

Saat pertama kali kita menikah, mungkin kita hanya tinggal berdua saja. Beban hidup dan kebutuhan pun tentuu tidak terlalu besar. Namun, lain halnya ketika beberapa tahun kemudian berjalan. Semakin lama kita akan memiliki anak, mungkin satu, dua, tiga, atau lebih. Seiring berjalannya waktu pun kebutuhan terus meningkat hingga keluarga kecil kita berubah menjadi keluarga besar. Untuk itu, ada 3 hal yang wajib dimiliki pada sebuah keluarga. Pertama, tabungan (mulailah menabung sejak awal pernikahan). Kedua, rumah (membangun rumah sendiri lebih baik), dan ketiga kendaraan (anda bisa cari mobil murah namun layak pakai).

1. Tabungan

Tabungan sangatlah penting dimiiki, entah tabungan pribadi milik istri, suami, atau anak tetapi juga tabungan khusus untuk keluarga. bahkan, akan jauh lebih baik jika kita sudah mulai menabung sejak sebelum atau sejak awal pernikahan kita. Untuk apa tabungan tersebut? tabungan itu akan berguna dimasa depan untuk banyak hal, mulai dari membiayai pendidikan sekolah anak-anak, untum membangun rumah, membeli kendaraan, biaya saat salah satu anggota keluarga jatuh sakit, dan untuk keperluan lainnya.

2. Rumah

Kemanapun kita pergi, baik itu anak pergi sekolah, istri ke pasar, suami bekerja, dan berbagai aktifitas luar rumah lainnya, tetap saja muara akhir dari seseorang adalah rumahnya. Saat sudah menikah dan berkeluarga, memiliki rumah adalah hal yang penting. Membangun rumah sendiri lebih baik sehingga kita tidak perlu menyewa dari satu tempat ke tempat lain. jika kita belum mampu membangun rumah, maka kita bisa menyicil rumah sesuai kemampuan kita dan sebaiknya jangan terus mengontrak rumah seumur hidup.

3. Memiliki kendaraan

Paling tidak, sepeda motor masih bisa digunakan saat anda belum memiliki putra dan putri. Namun, saat anda sudah memiliki anak apalagi jika jumlahnya lebih dari satu, maka sudah saatnya anda memiliki kendaraan yang lebih besar, seperti mobil. jika belum mampu membeli sebuah mobil baru, maka anda bisa cari mobil murah dalam kondisi bekas. Meskipun murah dan bekas, yang penting masih layak pakai dan anda bisa memboyong seluruh anggota keluarga saat ingin bepergian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia