8 Feb 2016

Smartphone 4G Murah dari Lenovo

Dengan munculnya banyak operator seluler yang mendukung jaringan 4G, maka sangat penting untuk mempunyai ponsel yang mendukung koneksi 4G ini. Memang tidak banyak ponsel dengan harga murah yang mendukung 4G, namun bukan berarti tidak ada.

Lenovo adalah salah satu pembuat ponsel yang sering membuat ponsel bagus dengan harga miring. Lenovo ini memang banyak mengeluarkan ponsel dengan harga di bawah 2,5 juta. Salah satunya adalah Lenovo tipe A2010.

Lenovo A2010 ini di pasaran dilepas dengan harga sekitar 1,1 juta. Dengan harga 1,1 juta ini, kamu bisa mendapatkan ponsel dengan dukungan jaringan 4G. Sayangnya waktu itu saya tidak tahu bahwa ada ponsel Lenovo tipe ini, dan akhirnya saya pun beli ponsel Huawei Y5. Tahu gitu, saya lebih memilih untuk membeli Lenovo A2010. Apalagi jika dibandingkan dengan Huawei Y5, Lenovo A2010 ini sudah bersistem operasi Lollipop.

Baiklah, untuk lebih jelasnya, saya akan menjelaskan apa saja spesifikasi Lenovo A2010 ini. Untuk harga 1,1 juta, ponsel ini menakjubkan. Dari segi kamera, Lenovo A2010 ini sudah memiliki kamera belakang 5MP. Lumayan bagus digunakan untuk memotret jika dibandingkan ponsel dengan harga yang sama dengan Lenovo A2010. Selain itu yang paling menakjubkan adalah kamera depannya sudah 2MP, cukup bagus digunakan untuk selfie.

Dari segi layar, Lenovo A2010 ini cukup memuaskan, 4.5 inci dengan resolusi 480x854 piksel. Memang sih tidak sejernih Lenovo A6000 Plus milik saya yang dengan layar 5 inci sudah beresolusi 720x1280 piksel. Saya sudah membandingkan dengan melihat langsung Lenovo A2010 milik adik saya. Namun, dengan harga 1,1 juta memang wajar jika kamu mendapatkan kualitas layar seperti itu.

Ponsel ini seperti ponsel saat ini kebanyakan, punya dua slot SIM. SIM 1 mendukung 4G, sedangkan SIM 2 mentok hanya di EDGE saja. Sama halnya dengan ponsel Lenovo A6000 Plus milik saya. Cara untuk mengakalinya adalah dengan menaruh kartu SIM yang digunakan untuk internetan di SIM 1, sedangkan untuk kartu SIM yang digunakan biasa tanpa internet, taruh di SIM 2.

Lenovo A2010 ini dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6735M dengan CPU sudah Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sangat mewah untuk ponsel seharga 1,1 juta sudah berprosesor Quad-core. Dari sisi memori internal Lenovo A2010 ini memiliki kapasitas 8 GB. Cukup lah digunakan untuk memasang banyak aplikasi atau game yang sedang populer saat ini. RAM yang dipasang di Lenovo A2010 ini sebesar 1GB. Dengan RAM segitu, saya kira cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Dan yang terakhir adalah kapasitas baterai. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Lenovo A2010 ini adalah 2000 mAh. Dengan kapasitas segitu lumayan untuk digunakan seharian. Kemungkinan besar kamu akan melakukan charging dua kali sehari jika kamu gunakan untuk aktivitas gaming.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia