4 Feb 2016

Pola Hidup Yang Sehat Bisa Mencegah Terjadinya Penyakit Diabetes Melitus Tipe 2

Pola makan yang kurang tepat dan tidak sehat, merupakan salah satu pemicu atau penyebab timbulnya penyakit pada seseorang. Apalagi dengan gaya hidup yang seperti sekarang ini, sangat rentan untuk terserang penyakit. Misalnya tidak teraturnya jam istirahat, banyaknya makanan yang cepat saji, malas berolah raga, dan lain sebagainya. Misalnya penyakit yang disebabkan oleh makanan yang memiliki kadar gula tinggi yaitu diabetes melitus. Baik tipe 1 maupun diabetes melitus tipe 2. Dalam hal ini, untuk mencegah timbulnya penyakit yang bisa diakibatkan oleh pola hidup yang tidak sehat seperti penyakit diabetes, alangkah baiknya jika kita mengawalinya dari diri sendiri.

Penyakit diabetes melitus tipe 2 ini biasanya menyerang pada usia tertentu. Namun dengan gaya hidup yang seperti sekarang ini, tidak menutup kemungkinan penyakit tersebut bisa menyerang pada usia muda. Karena seperti yang kita tahu, bahwa penyakit ini bisa ditimbulkan dari asupan makanan yang kita konsumsi. Oleh sebab itu, selalu memperhatikan pola makan dengan makanan yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tepat, maka gejala penyakit diabetes ini bisa kita cegah. Apalagi untuk makanan yang memiliki kadar gula tinggi dan pemanis buatan. Sebaiknya anda mengurangi untuk mengonsumsi makanan tersebut. Namun bagi anda yang sudah terlanjur menyukai makanan atau minuman yang manis, anda masih bisa menikmatinya, yaitu dengan cara mengganti gula yang biasa anda gunakan dengan gula yang lebih sehat seperti gula Tropicana.

Penyakit diabetes melitus tipe ini merupakan penyakit yang paling banyak terjadi di tengah masyarakat. Dan menurut penelitian, hampir 90% seseorang bisa terkena penyakit diabetes tipe ini. Ada juga yang menyebutkan bahwa diabetes melitus tipe ini juga bisa disebabkan dari sisi genetis atau keturunan. Maka dari itu, untuk mencegah timbulnya penyakit ini, alangkah baiknya jika dilakukan pemeriksaan atau melakukan cek darah secara rutin untuk diagnosis dan pendeteksian lebih dini. Namun pada intinya pola hidup yang sehat adalah cara pencegahan yang paling efektif untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit termasuk diabetes.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia