28 Jan 2016

Subiz, Aplikasi Live Chat untuk Toko Online

Di tahun 2016 ini, toko online bagai jamur di musim penghujan. Bisa kamu lihat sendiri bagaimana bermunculan banyak toko online. Bahkan, hampir semua barang atau jasa ada toko online-nya. Apa saja yang kamu butuhkan, pasti ada toko online-nya. Kamu butuh tas? Ada toko online tas. Kamu butuh pakaian? Ada toko online-nya. Bahkan terakhir kali saya tahu teman blogger ada yang menjual sapu lidi secara online. Menakjubkan, bukan?

Kamu pun jika punya barang yang bisa dijual, kamu bisa menjualnya di online, meskipun kamu mengiranya itu tidak perlu dijual online. Nah, untuk mendukung toko online yang kamu buka, tentunya kamu membutuhkan customer service yang selalu sedia melayani pelangganmu. Banyak sekali cara untuk mengatasi pelanggan yang datang ke toko online kamu dan ingin menanyakan produk yang kamu jual. Salah satunya bisa menggunakan SMS, WhatsApp, BBM, dan sebagainya. Namun, cara itu tidak terlalu efektif apabila ternyata pelanggan yang datang tidak mempunyai pulsa atau aplikasi chat seperti WhatsApp dan BBM. Untuk itulah perlu aplikasi chat yang tersemat di website kamu. Aplikasi chat tersebut adalah Subiz.


Apa itu Subiz?

Apa itu Subiz? Subiz adalah aplikasi live chat yang bisa dipasang di toko online kamu. Fungsinya? Jelas untuk mempermudah pelanggan yang datang di website toko online kamu dan menanyakan produk yang kamu jual. Dan ini sangat cocok untuk kamu yang mempekerjakan orang lain untuk menjadi live support di toko online kamu. Kenapa begitu? Karena kamu bisa memantau percakapan pegawai toko online kamu dan pelanggan yang datang. Jika kamu mempekerjakan orang lain dan menggunakan aplikasi WhatsApp dan BBM, tentu saja kamu tidak akan bisa memantaunya.

Keuntungan Menggunakan Subiz

Apakah hanya itu saja? Tentu saja tidak. Banyak sekali keuntungan menggunakan aplikasi live chat Subiz ini. Berikut ini adalah uraiannya.

Semua dikendalikan dari Dashboard

Mengelola toko online memang bukan hal yang mudah. Banyak sekali yang harus dikendalikan. Untuk itu, Subiz mempermudah pekerjaanmu dengan pengendalian melalui dashboard. Kamu bisa melihat semua chat yang datang dari pengunjung toko online kamu dari dashboard. Tak hanya itu, kamu bisa melihat pengunjung datang dari mana, mencari apa, dan sedang berada di halaman toko online kamu yang mana. Semua terekam oleh Subiz. Kamu pun bisa melihat riwayat chatting yang telah kamu lakukan dengan pengunjung. Jika kamu menggunakan pegawai untuk mengatasi bagian customer service, kamu bisa memantau bagaimana kerja pegawai tersebut. Sangat mudah.


Melabeli Pengunjung yang Potensial

Salah satu keuntungan kamu menggunakan Subiz ini adalah kamu bisa melabeli pengunjung yang sekiranya potensial. Mengapa harus menandai pengunjung potensial? Tentu saja, ada tipe pengunjung yang sangat mungkin terjadi closing atau bahkan melakukan repeat order di masa yang akan datang. Saya kira hanya live chat Subiz yang punya fitur ini untuk sekarang. Tentu saja ini akan mempermudah kamu untuk mengingat atau menginstruksikan ke pegawai toko online milikmu.

Membantu Menganalisis Penjualan

Subiz ini dilengkapi dengan integrasi Google Analytics. Tentu saja ini sangat berguna untuk menganalisis penjualan. Kamu bisa menganalisis kemungkinan terjadinya closing. Kira-kira pengunjung datang dari kata kunci apa dan membuka halaman apa sehingga terjadi closing. Dan kamu bisa memberikan perhatian khusus terhadap barang yang lebih laku dari lainnya.

Interaksi Antaragen Live Chat

Bagi kamu yang bekerja secara tim, biasanya antaragen tidak satu tempat, Subiz juga menyediakan chat antaragen. Jadi, antarpegawai bisa melakukan chatting untuk menanyakan sesuatu, misal customer service bertanya pada pihak IT. Dan hal itu terjadi secara privat dan aman.

Kemudahan Memasang dan Kustomisasi Widget Chat

Selain keuntungan yang sudah dijelaskan di atas, yang paling penting adalah kemudahan memasang dan kustomisasi widget chat Subiz. Kamu hanya perlu melakukan copy-paste kode HTML yang disediakan ke website kamu. Widget Subiz sudah langsung terpasang. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kustomisasi widget chat tersebut. Misalnya kamu ingin mengubah foto customer service-nya, warna widget, atau logo perusahaan atau toko online yang kamu miliki.

Selain itu, banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi live chat Subiz ini. Kamu bisa melihat semua keuntungan menggunakan Subiz di website resminya, Subiz.com. Yuk coba Subiz sekarang juga :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia