16 Jan 2016

Ponsel Lenovo Murah Rasa Lollipop

Di era ponsel serba pintar ini, banyak sekali ponsel pintar yang bermunculan. Mulai dari harga yang melambung tinggi hingga harga yang bisa diraih kalangan pelajar yang menabung uang sakunya. Salah satu brand ponsel pintar yang paling banyak menawarkan ponsel pintar harga terjangkau adalah Lenovo.

Brand Lenovo ini memang jagoan soal ponsel pintar bersistem operasi Android dengan harga terjangkau. Bahkan kebanyakan ponsel pintar Lenovo harganya berkisar di bawah 2,5 juta. Bahkan kamu bisa menjumpai banyak ponsel Lenovo harga di bawah 1 juta.

Di September tahun 2015 lalu, Lenovo juga mengenalkan ponsel pintar dengan harga terjangkau di bawah 1 juta dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Menakjubkan bukan? Harga di bawah 1 juta sudah bersistem operasi Lollipop. Bagaimana dengan spesifikasinya? Spesifikasinya lumayan untuk ponsel pintar harga seperti itu. Ponsel pintar tersebut adalah Lenovo A1000.

Lenovo A1000 ini sudah dilengkapi dengan kamera utama (kamera belakang) dengan resolusi 5MP dan kamera depan beresolusi VGA. Selain itu ponsel pintar yang satu ini juga dilengkapi dengan LED Flash. Jadi, kamu bisa memfoto dalam keadaan intensitas cahaya yang minimum.

Selain dari sisi kamera, dari sisi RAM ponsel ini juga cukup mumpuni digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti: bersosial media, bermain game, atau untuk komunikasi menggunakan banyak aplikasi chatting. Lenovo A1000 ini memiliki RAM sebesar 1 GB. Selain itu, ponsel ini juga memiliki memori internal sebesar 8GB. Saya kira itu sudah cukup untuk menginstal cukup banyak game ringan yang lagi booming dimainkan seperti Clash of Clans dan game semisalnya.

Bagaimana dengan CPU-nya? Meskipun ponsel ini berharga di bawah satu juga, Lenovo A1000 ini menggunakan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Oh yah, dan yang paling penting adalah ukuran ponsel ini. Ukuran ponsel ini sangat cocok untuk dimasukkan ke saku celana, yaitu berukuran 4 inci. Bagi kamu yang masih berstatus pelajar, tentu saja sangat kesulitan apabila menggunakan ponsel berukuran besar, nah Lenovo A1000 ini sangat cocok buat kamu karena bisa dimasukkan ke saku celana dengan mudah.

Lalu, apa kekurangannya ponsel ini? Yang paling terlihat jelas adalah dari sisi baterainya. Baterai ponsel ini hanya 2000 mAh. Dengan spesifikasi seperti di atas dan penggunaan aplikasi yang banyak di ponsel, maka dengan kapasitas baterai 2000 mAh saya rasa tidak cukup. Mungkin kamu akan merasakan harus berkali-kali melakukan charging dalam sehari. Pengalaman saya menggunakan Lenovo A6000 Plus saja yang kapasitas baterainya 2300 mAh, setidaknya saya harus melakukan charhing 2 kali dalam sehari. Jika saya gunakan untuk bermain game, bisa-bisa sehari charging sebanyak 4 kali.

Bagaimana? Apakah menurutmu ponsel Lenovo A1000 ini sudah layak spesifikasi dengan harganya?

1 komentar:

  1. waah dengan harga segitu ini lenovo ini berarti udah bisa jadi rekomendasi ya asal jangan nge-games terus ya berarti.. Udah gitu kayanya harus punya batre cadangan atau jangan sampe ketinggalan power bank..
    Thanks ya mas infonya.. Jadi review dan informasi nya

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia