27 Jan 2016

NESIA Community Dan Lingkup Bisnisnya

NESIA merupakan sebuah komunitas Nasional Ekonomi Sosial Indonesia sebagai salah satu community yang berkecimpung di bidang bisnis dan juga sosial dalam lingkup nasional. Komunitas ini didirikan di kota Surabaya akan tetapi juga tersebar luas di beberapa kota lain yang tak hanya bertempatan di pulau Jawa saja, melainkan di Sumatera dan pulau lainnya. Meski pun masih dalam tahap rintisan, akan tetapi komunitas ini telah memiliki banyak sekali anggota dan pastinya mereka siapa saja dapat bergabung. Para bagian dari anggota tersebut pun berlatar belakang dari berbagai profesi mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, karyawan hingga profesi lainnya.


Siapa saja bisa bergabung dalam batasan umur minimnya ialah 18 tahun. Sebelum tiap-tiap calon anggota yang ingin bergabung, Anda pun perlu membuka situs NESIA di media internet, dan nantinya terdapat beberapa video dan deskripsi lainnya. Dalam artian bahwa terdapat beragam informasi yang super lengkap atas deskripsi hingga video yang nanti dapat Anda baca dan lihat teruntuk info yang lebih jelas. Melalui proses ini diharapkan para calon yang ingin bergabung, telah mengetahui secara jelas dan sejelas-jelasnya tentang NESIA. Yangmana komunitas ini berkecimpung dalam sektor bisnis dan juga akan ada kegiatan sosialnya.

Saat dimana masing-masing anggota itu akan bergabung, maka tiap-tiap pihak bersangkutan harus membayar dengan nominal 1 hingga 10 juta. Tiap-tiap nominal tersebut diperuntukkan dalam modal usaha, hingga masing-masing pihak dapat memilih besarnya nominal yang akan dibayarkan. Tiap-tiap nominal tersebut pun mendapati sektornya masing-masing. Teruntuk itu, Anda yang akan bergabung dapat memilah dan memilih terlebih dahulu. Tak lupa pula dengan membaca beragam informasi penting dan bila masih ada kebingungan pun dapat ditanyakan melalui pihak-pihak yang mengurus komunitas ini di kota terdekat Anda.

Terdapati beragam lingkup bisnis yang dijalankan oleh NESIA ini, yangmana beberapa sektor ekonomi tersebut dapat dijalankan dan dikelola oleh anggota, antara lain ialah:
  1. Bisnis pula hp, PLN dan lainnya.
  2. Bisnis dalam loket pembayaran seperti Loket NESIA
  3. Game online
  4. Toko online
  5. Dan beragam wirausaha lainnya yang telah didukung oleh beragam UKM.

1 komentar:

  1. ini bisnisnya kayak apa mas? kog pakek acara kumpulin modal dari anggota

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia