5 Jan 2016

Akibat Iseng Daftar Paket SMS Server Indosat Ooredoo

Lemas, itulah yang terjadi ketika saya mengetahui pulsa 100 ribu yang baru saja saya isi lenyap. Saya pun kaget mengapa bisa begitu. Padahal jika dilihat nominal 100 ribu untuk sebuah pulsa bisa saya gunakan lebih dari 2 bulan. Karena selama ini saya lebih sering berinteraksi menggunakan chat WhatsApp dan telepon lewat internet.


Pasalnya kemarin malam saya tidak berniat mengisi pulsa. Hanya saja temanku memberiku voucher pulsa sebesar 300 ribu dengan memasukkan 3 kali kode voucher 100 ribuan. Enak banget yah, pulsa saja ada yang mengisi. Hehe. Nah, setelah saya isi kode voucher yang pertama saya terkejut pulsa saya tidak bertambah namun masa aktif bertambah. Setelah saya telusuri dan ingat-ingat ternyata sebulan yang lalu saya iseng daftar paket SMS server Indosat Ooredoo. Dengan 100 ribu kamu bisa mendapatkan 25 ribu SMS ke sesama operator dan masa aktif paket SMS ini hanya 30 hari. Nah, sudah tahu kan letak kesalahan saya di mana? Ya, saya tidak mungkin bisa menghabiskan 25 ribu SMS dalam waktu sebulan. Apalagi zaman sekarang saya lebih sering pakai WhatsApp.

Karena hal ini saya pun akhirnya memutuskan untuk memasukkan kode voucher kedua dan ketiga ke nomor istri saya. Mendadak pulsa istri saya langsung jadi 200 ribu lebih. Setidaknya itu lumayan untuk menghindari hilangnya 100 ribu yang tidak diinginkan. Dan kalau saya butuh pulsa, tinggal transfer pulsa saja 50 ribu ke nomor saya. Saya tidak berani transfer 100 ribu, karena bisa-bisa kesedot lagi. Saya belum tahu apakah registrasi itu berjalan sekali atau seterusnya. Karena saya tidak mau mengambil resiko kehilangan 100 ribu lagi, maka saya gunakan cara aman itu.

Itulah seklumit pengalaman pahit saya akibat rasa ingin tahu saya dan kebiasaan buruk suka iseng. Memang sih kadang tindakan iseng itu bisa berhadiah, namun bisa juga menjadi mubazir. Memang ada iseng yang berhadiah? Ada. Saya termasuk orang yang suka melakukan banyak hal atas dasar iseng dan ingin tahu. Dan dari beberapa keisengan saya menghasilkan banyak keuntungan. Salah satu keisengan saya yang berhadiah adalah kebiasaan ngeblog ini.

Dulu, ketika saya masih menjaga warung internet (warnet) saya bosa karena harus melihat billing yang terus berjalan. Meskipun saya bisa seenaknya membuka halaman dengan cepat, saat itu masih zamannya Friendster, saya sampai bosan. Hingga akhirnya saya iseng-iseng googling dengan kata kunci yang beraneka ragam. Membaca banyak blog yang menarik, misal waktu itu saya lagi tertarik dengan dunia Linux. Saat itu saya membaca salah satu blog bernama Waroeng Ubuntu. Dan dari sanalah saya berkenalan dengan pemilik blog tersebut, hingga saya ikutan membuat blog.

Lama-kelamaan saya pun mulai ketagihan dengan dunia blog. Saya pun rajin menulis blog hingga saat ini. Dan memang dari blog tersebut saya mendapatkan banyak hal, termasuk uang dan cikal bakal pertemuan saya dengan istri hingga menikah. Itu sih hal iseng yang berhadiah. Dan hal iseng yang mubazir juga banyak. Salah satunya adalah kejadian yang saya tulis ini. Semoga kamu tidak mengalami hal yang sama.

10 komentar:

  1. haha, jaga warnet pas SMU to mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu dit, waktu lulus SMU tapi belum kuliah

      Hapus
  2. download aplikasi myCare Indosat Ooredoo, regis/login, terus cek paket yg lagi aktif, tinggal dinonaktifkan/ganti paket

    BalasHapus
  3. sudah ketagihan di dunia blog ya :)

    BalasHapus
  4. Wah.. Transferin saya juga dong. :D

    BalasHapus
  5. Memangnya paket SMS itu nggak bisa di-unreg dulu ya Kang? Memang harus hati-hati ya jaman sekarang banyak 'jebakan' hehehe. Salam kenal!

    BalasHapus
  6. Karena hal iseng sensasi pengalamannya jadi dapet.. !! :D

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia