19 Des 2015

Aplikasi Desktop WordPress di Mac

Siapa sih yang tidak tahu WordPress? Hampir setiap blogger yang ada saat ini tahu apa itu WordPress. Bagi blogger di Indonesia, WordPress adalah pilihan yang menjanjikan untuk membuat website atau blog yang berdiri sendiri, maksudnya adalah mandiri secara domain dan hosting. Meskipun faktanya masih ada layanan WordPress.com yang gratis, namun tidak seleluasa jika self hosted.

Akhir-akhir ini WordPress semakin memperbaiki layanannya. Tampilan layanan WordPress.com pun semakin menarik dan memanjakan mata. Bahkan, kamu bisa ngeblog melalui smartphone yang kamu miliki, baik itu Android ataupun iOS, semua didukung oleh WordPress. Dengan aplikasi WordPress tersebut kamu pun bisa menambahkan blog WordPress self hosted dalam aplikasi tersebut.

Nah, pagi tadi saya mendapat kabar dari teman saya jika WordPress juga merilis aplikasi desktop untuk ngeblog di WordPress. Aplikasi ini mendukung semua sistem operasi, mulai dari Windows, Mac, hingga Linux. Sekilas tampilannya seperti tampilan aplikasi WordPress di smartphone.

Tampilan Aplikasi Desktop WordPress di Mac OS

Berikut ini adalah beberapa skrinsyot yang saya ambil setelah saya mencoba aplikasi WordPress desktop di Mac OS. Saya mencobanya menggunakan akun WordPress.com saya yang sudah lama terdaftar, sekitar 7 tahun yang lalu.

Tampilan Editor

Tampilan Pratinjau

Tampilan Seluruh Post

Tampilan Seluruh Page

Kelebihan Aplikasi Desktop WordPress

Dengan adanya aplikasi desktop WordPress ini, kamu dimudahkan untuk mengakses blog WordPress kamu. Mengapa saya bilang lebih mudah? Jika biasanya untuk mengecek halaman ini itu, kamu harus dihadapkan dengan berkali-kali loading halaman. Namun, di aplikasi desktop WordPress ini kamu hanya perlu memuat apa yang dibutuhkan saja. Jika kamu kembali ke halaman sebelumnya, kamu tidak perlu memuat halaman lagi. Hal ini layaknya membuka aplikasi di desktop seperti biasanya.

Selain itu, aplikasi desktop ini mencakup banyak fitur yang ada di WordPress. Dengan aplikasi desktop ini, selain membuat tulisan, kamu bisa mengubah password, mengubah pengaturan profil, atau melihat dan membalas komentar. Intinya, kamu bisa melakukan apa saja yang bisa dilakukan seperti halnya di dasbor WordPress, contohnya melihat statistik pengunjung blog kamu.

Aplikasi desktop WordPress.com ini sangat menarik untuk dicoba. Jika kamu adalah blogger yang ngeblog menggunakan WordPress self hosted atau memakai layanan di WordPress.com, tidak ada salahnya untuk mencicipi bagaimana nyamannya ngeblog menggunakan aplikasi desktop ini. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia