7 Des 2015

Perusahaan Gas Negara Bangun Jaringan Baru

Dibandingkan dengan gas bumi, gas LPG memang jauh lebih terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Tentunya gas LPG yang dicanangkan oleh pemerintah dalam beberapa tahun yang lalu telah mengubah pemikiran masyarakat tentang sumber bahan bakar dari minyak tanah menjadi gas. Namun seiring dengan meningkatkanya kebutuhan gas LPG, masyarakat banyak dikeluhkan dengan harga yang semakin melonjak tinggi. Padahal gas telah menjadi hal terpenting bagi kehidupan yang tak bisa tergantikan. Dalam menjawab permasalah tersebut, Perusahaan Gas Negara (PGN) berniat untuk membangun jaringan baru diseluruh wilayah Indonesia. Dengan perluasan wilayah, diharapkan PGN mampu mengatasi keresahan para kalangan akibat mahalnya harga LPG.

Yang harus Anda pahami, PGN menawarkan sumber bahan bakar yang juga menggunakan gas tetapi berbeda dengan LPG. Seperti yang sudah banyak diketahui, LPG menggunakan tabung dengan berbagai macam ukuran yang bisa dipesan mulai dari 3kg hingga 10kg. Namun untuk bisa menikmati fasilitas dari PGN, daerah disekitar Anda harus memiliki infrastruktur pipa PGN. Dengan kata lain, penggunaan gas dari rumah ke rumah menggunakan gas bumi PGN akan disalurkan melalui pipa. Meski terkesan lebih ribet dibandingkan dengan LPG, tetapi penggunaan gas bumi terbukti jauh lebih hemat karena Anda hanya perlu membayar bulanan dan tak perlu khawatir bila kehabisan gas.

Saat ini penyebaran infrastruktur untuk gas PGN tengah dimulai dari kepulauan Riau hingga Jawa TImur. Sedangkan khusus untuk daerah Kalimantan, Sulawesi, dan Papua masih harus menunggu. Dikarenakan proses pembangunan yang akan memakan waktu lama, pihak PGN berencana untuk membangun setahap demi setahap. Dalam pembangunan jaringan baru tersebut, Direktur Utama PGM Hendi Prio Santoso menegaskan bahwa pihaknya akan memfokuskan untuk kalangan rumah tangga. Sebagai pelanggan terbesar PGN, penyebaran jaringan baru haruslah secara merata sehingga setiap masyarakat bisa menikmati gas PGN. Selain untuk rumah tangga, PGN juga nantinya akan membangun infrastrukturnya untuk digunakan diberbagai macam kalangan seperti usaha kecil mikro, pembangkit listrik, industri, mall, bahkan hingga rumah sakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia