20 Des 2015

Menjadi Blogger Berpenghasilan, Apakah Harus Tersesat Dulu?

Ada sesuatu yang menggelitik dalam otak saya hari ini. Apakah untuk menjadi blogger yang berpenghasilan, harus tersesat dulu? Mengingat banyak sekali blogger yang berhasil menghasilkan uang dari blog-nya berawal dari tersesat dan tersesat, lalu ketemu jalan yang benar. Dan sialnya itu membutuhkan waktu yang lama untuk sadar bahwa dia sedang tersesat.

Ngeblog memang sebuah proses pembelajaran yang unik dan sama dengan proses pembelajaran lainnya. Ngeblog pasti berawal dari pikiran bingung mau menulis apa. Selain itu, biasanya pada saat awal ngeblog bingung menentukan platform apa yang akan digunakan untuk ngeblog dan cocok untuk tipikal dirinya. Saya dulu juga bingung menentukan layanan ngeblog yang akan saya gunakan. Bahkan saya berkali-kali ragu antara memakai platform Blogger atau WordPress. Namun, akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan platform Blogger.

Sebenarnya untuk menjadi blogger berpenghasilan tidak harus tersesat dulu. Hanya saja kamu harus mencari seorang blogger yang sudah berpengalaman untuk mengajarimu bagaimana ngeblog yang bisa menghasilkan uang. Sayangnya, tidak mudah untuk menemukan blogger yang sudah berpengalaman dan mau mengajarimu dengan cuma-cuma. Itu adalah hal yang wajar. Manusia tidak akan berbicara banyak hal kepada orang asing. Jadi, usahakan kamu harus mengenalnya dan dia mengenalmu dengan baik. Lalu mulailah tanya-tanya mengenai cara ngeblog yang efektif dan menghasilkan uang.

Jika kamu tertarik ngeblog serius dan dapat menghasilkan uang dalam waktu satu bulan, kamu bisa bertanya-tanya pada saya. Hanya saja, biasanya jarang sekali saya dapati blogger pemula yang serius. Kebanyakan dari mereka hanya ingin coba-coba. Yah kalo coba-coba ya mana mungkin menghasilkan uang, uangnya juga ikutan coba-coba. Hehe. Untuk menjadi blogger pemula yang serius, kamu harus menyiapkan budget yang minimal. Ya, masih ada budget yang harus kamu siapkan, tidak ada yang gratis untuk menghasilkan uang. Setidaknya budget tersebut untuk membeli domain. Karena dengan domain TLD sendiri, proses menghasilkan uang besar kemungkinannya.

Ada beberapa cara untuk menghasilkan uang dari blog dengan cepat. Setidaknya dalam waktu sebulan kamu bisa menghasilkan uang. Yang pertama dilakukan kamu harus mencari domain expired yang memiliki kualitas bagus. Bagaimanakah blog yang kualitasnya bagus? Dari sisi Google Page Rank setidaknya sudah memiliki skor 1. Dari sisi Domain Authority setidaknya memiliki skor 20. Setelah itu pilih nama domain yang bagus dari sekian banyak list domain expired yang ada. Memang tidak mudah menemukan domain expired yang cocok. Perlu berhari-hari untuk meriset domain expired yang bagus.

Setelah membeli domain expired yang bagus, kamu harus mengisi blog kamu dengan konten yang berkualitas cukup banyak, setidaknya 10 hingga 20 artikel. Setelah itu carilah pengiklan yang mau beriklan di blog-mu, biasanya yang banyak dicari adalah model paid review. Bagaimana cara mencari pengiklannya? Kamu harus gabung dengan forum blogger atau internet marketer. Setelah itu mulailah cari informasi yang cocok untuk kebutuhanmu. Hubungi orang yang berpotensi mengiklan di blog-mu. Lalu nikmati penghasilan pertamamu dari blog. Selamat mencoba. Jika ingin tahu detailnya, kamu bisa menghubungiku ;)

12 komentar:

  1. saya dapat hasil dari Youtube juga berawal dari tersesat

    BalasHapus
  2. Belum punya domain, jadi uangnya belum mendekat plus masih belajar dulu. Niat buat beli domain sudah ada. Hanya saja belum berani untuk mewujudkannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera diwujudkan om
      sebelum menyesal, hehe :D

      Hapus
  3. Saya baru merintis blog setelah tadinya numpang, adakah cara untuk menggiring follower saya di blog sebelumnya ke blog domain saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa
      kasih tahu aja kalo mbak sudah pindahan ke blog yang baru

      Hapus
  4. ooh ternyata bisa ya cari domain expired. Aku bru beli domain expired aku setelah 5 tahun nih dibeli lagi

    BalasHapus
  5. Halo mas, btw kenapa harus domain expired ya?

    BalasHapus
  6. Mas, forum Blogger atau internet marketer mana di Indonesia ini yang gencar membagi info akan paid review? Please jangan jawab dengan "Ada deh"

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ... enggak kug mbak :)
      forum yang banyak paid review-nya di ads.id mbak
      kadang di Warung Blogger juga ada

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia