11 Des 2015

Inilah 5 Alasan Mengapa Blog Milik Perempuan Lebih Enak Dibaca

Percaya atau tidak, ternyata membaca blog yang dimiliki oleh seorang perempuan itu lebih enak. Apakah kamu merasa demikian? Mungkin karena saya adalah seorang laki-laki, oleh karena itu saya lebih suka membaca blog milik perempuan. Tidak juga sih, masih ada blog milik blogger laki-laki yang tetap saya sukai. Walau tidak sebanyak blog milik perempuan. Mungkin inilah 5 alasan yang menyebabkan saya lebih suka membaca blog yang ditulis oleh seorang perempuan.


Alasan yang pertama mungkin karena secara naluri laki-laki lebih tertarik dengan perempuan. Memang harus saya akui dulu saya sangat suka membaca blog istri saya (waktu itu belum  menikah). Dan ternyata begitu juga dengan istri saya, tuturnya sih dia juga suka membaca blog saya. Bahkan dulu waktu saya tidak update seminggu lebih, tiap hari dia bolak-balik ke blog saya untuk mengecek apakah ada tulisan saya yang baru. Begitu juga dengan saya, suka mengecek dasbor Blogger menantikan update blog istri.

Yang kedua adalah biasanya tulisan blogger perempuan itu benar-benar mengalir. Entah awalnya membahas apa lalu ujungnya ke mana, tapi tetap enak dibaca. Sangat berbeda jika kamu membaca kebanyakan tulisan blogger laki-laki yang kesannya kaku. Begitu juga tulisan saya. Kadang saya membaca tulisan sendiri, terasa kaku. Bisa dihitung blogger laki-laki yang menulis bisa mengalir dan enak dibaca.

Alasan selanjutnya adalah tulisan perempuan biasanya panjang. Dan kadang kelewat panjang. Saking panjangnya saya pernah membaca tulisan blogger perempuan yang hampir menyentuh 5.000 kata. Bayangkan tulisan sebanyak itu dan sialnya saya membaca tulisan tersebut melalui smartphone. Tentu saja saya harus menggulir terus menerus. Anehnya saya tidak merasa keberatan untuk terus membaca. Mungkin karena saat itu tulisan blogger perempuan itu membahas SEO secara panjang lebar. Bahkan yang paling gila lagi adalah tulisan tersebut belum rampung, dan di bagian paling bawah tertulis "Bersambung...".

Alasan keempat mengapa tulisan blogger perempuan lebih enak dibaca adalah karena kebanyakan mereka menulis dengan hati. Sangat berbeda dengan kebanyakan blogger laki-laki yang lebih mementingkan SEO, terutama urusan keyword density. Sampai-sampai kesan tulisannya kaku karena kebanyakan mengejar keyword.

Selain itu, alasan terakhir mengapa blog milik perempuan lebih enak dibaca karena kebanyakan blog mereka berisi tentang bacaan yang ringan. Kebanyakan perempuan menulis mengenai kehidupan sehari-hari, seperti curhat, belanja, pengalaman mengurus anak, dan masih banyak hal praktis yang lebih mudah dipahami dibandingkan dengan apa yang ditulis oleh blogger laki-laki. Yang sering saya jumpai blogger laki-laki biasanya menulis tentang hal-hal berat. Apa itu? Puisi bahasa tingkat tinggi, pemikiran-pemikiran yang mendalam, analisis SEO, tutorial membuat template yang isinya kode HTML, CSS, JavaScript dan masih banyak lagi hal berat lainnya yang bisa membuat otak kadang panas secara tiba-tiba.

Itulah setidaknya 5 hal menurut pandangan saya pribadi mengapa blog milik perempuan itu lebih enak dibaca. Kalau menurutmu, bagaimana? Apa kamu juga setuju dengan pemikiranku?

10 komentar:

  1. Ah, tulisan ini (atau bahkan blog ini) juga punya cowok, tapi juga enak dibaca kok, John. :)

    BalasHapus
  2. Jangan sering2 baca blog cewe ~_~

    BalasHapus
  3. Betul Mas, cewe memang lebih mudah mencurahkan isi hati :D

    BalasHapus
  4. aku lebih suka baca blog yang bs kasih backlink :p

    BalasHapus
  5. Blog cowok juga ada yang mengalir. Air.... kalles
    Seperti Blognya Hazmi Srondol.
    Sudah pernah mampir?
    Kalau blogku gimana, asyik di baca?
    Modus BW. xixixixix...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pernah mampir di blognya bang Hazmi
      kalo ke blognya mbak belum :D

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia