30 Nov 2015

Tempat Download Software Gratisan

Sekitar tahun 2005-an saya mulai paham bahwa sebuah sistem operasi masih membutuhkan software pihak ketiga. Dulunya saya pikir sebuah sistem operasi sudah lengkap dengan software-software pendukungnya.

Waktu duduk di bangku SMA, saya baru punya komputer sendiri saat duduk di kelas 3. Nah, setelah punya komputer sendiri inilah saya mulai memahami ternyata banyak sekali software pihak ketiga yang ada di luar sana.

Misalnya saja, ketika kamu harus membuah sebuah dokumen berisi tulisan dan gambar, kamu membutuhkan Microsoft Word. Padahal ada WordPad yang sudah disedikan Windows, hanya saja fiturnya sangat sedikit.

Selain untuk membuat dokumen, untuk melakukan aktivitas burning CD atau DVD pun sebenarnya bisa dilakukan menggunakan fitur yang ada di Windows 7. Hanya saja, fiturnya masih terbatas. Banyak sekali orang yang menggunakan software burning pihak ketiga. Bahkan, dulu untuk memutar lagu pun saya menginstal Winamp, padahal sudah ada Windows Media Player. Tapi memang Winamp lebih nyaman dibandingkan dengan Windows Media Player.

Dulu saya masih meminjam CD atau DVD installer ke teman sekolah untuk meng-install software-sofware tersebut. Maklum, dulu koneksi internet masih susah. Bahkan untuk men-download browser Mozilla Firefox pun saya merasa keberatan, padahal ukurannya hanya 14 MB-an.

Tidak seperti saat ini, internet sudah murah. Bahkan internet sudah ada di genggamanmu hampir 20 jam sehari. Dan jika dilihat maka banyak sekali aktivitas remaja saat ini dihabiskan dengan bantuan internet. Jika kembali ke masa lalu, maka kamu harus mengeluarkan banyak uang karena harus sering nongkrong di warung internet yang per jam dibandrol dengan harga paling murah dua ribu rupiah.

Di zaman internet ini, kamu bisa menemukan banyak situs yang memberikan solusi mengenai software pihak ketiga yang memudahkan aktivitasmu. Salah satu situs download software gratisan adalah di Download Software Gratisan (DSG).

Download Software Gratis

Situs DSG tersebut merupakan salah satu situs rujukan yang bisa kamu gunakan untuk mencari software pihak ketiga yang gratis dan kamu butuhkan untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya saja software untuk optimasi PC yaitu JetClean. Fungsi software tersebut adalah untuk benar-benar membersihkan file-file sampah peninggalan software yang sudah kamu uninstall.

Tak hanya memposting artikel tentang software pihak ketiga saja, DSG juga memposting tip atau trik unik yang ada di Windows. Cara burning file .ISO dengan Command Prompt adalah salah satu artikel tentang trik unik yang saya sukai. Dan masih banyak lagi artikel menarik lainnya di DSG, misalkan aplikasi untuk karaoke, aplikasi untuk pemotong video, dan tentunya semua software yang ada di sana adalah gratis karena memang gratis, bukan bajakan.

Situs DSG sangat cocok buat kamu yang suka gratisan namun membenci bajakan. Kalau bisa mencari yang gratisan, mengapa harus memakai software bajakan. Okelah software gratisan tidak memiliki fitur selengkap software berbayar, namun apakah semua fitur kamu gunakan. Tentu saja tidak 'kan? Penasaran dengan situs DSG secara keseluruhan? Kamu bisa mengunjungi di sini.

2 komentar:

  1. aku belum pernah beli software juga, mungkin suamiku nich yang suka beli software

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia