10 Nov 2015

Pengalaman Bayar IndiHome via Internet Banking BNI

Tidak terasa ternyata hari ini sudah masuk tanggal 10 November. Tentu saja saya mulai teringat dengan beberapa tagihan wajib yang harus saya bayar tiap bulannya, salah satunya adalah tagihan internet.

Dulu saya masih menggunakan internet paketan operator GSM. Namun, setelah saya pikir-pikir dan menghitung kelebihan dan kekurangannya, saya memutuskan untuk tidak menggunakan internet GSM lagi untuk kebutuhan primer berinternet. Namun, untuk kebutuhan sekunder, saya masih tetap menggunakan internet GSM.

Untuk koneksi internet di rumah, saya berlangganan IndiHome. Mengapa tidak yang lainnya? Alasannya sangat sederhana, karena daerah rumah saya hanya IndiHome yang mencakup, lainnya masih belum mendukung. Maklumlah, meskipun saya hidup di kota besar, tapi di daerah yang masih antah berantah dan jauh dari peradaban. Walaupun beberapa hari ini saya melihat di daerah rumah saya mulai banyak pemasangan Fiber Optik. Namun, belum menjangkau rumah saya.

Bahkan, saya menggunakan IndiHome yang masih kabel tembaga karena belum mendukung Fiber Optik di dekat rumah saya. Pengalaman menggunakan IndiHome selama dua bulan ini saya cukup puas. Bagi saya koneksi internet dengan kecepatan 1Mbps sudah cukup untuk kebutuhan ngeblog sehari-hari. Koneksi internet 1Mbps itupun digunakan oleh banyak orang di rumah saya: saya, istri, dan dua adik saya. Dari empat orang pengguna internet tersebut, masing-masing punya gadget sendiri. Terkadang bisa sampai 11 gadget yang terhubung. Banyak juga yah.

Pengalaman pertama kali bayar tagihan IndiHome saya langsung ke kantor Plasa Telkom, lumayan dekat sih dengan rumah, cuma ya malas saja ke sana. Waktu itu dikenakan biaya administrasi 3000. Saya merasa aneh saja, mengapa di Plasa Telkom masih dikenakan biaya administrasi. Dan hari ini saya mencoba membayar tagihan IndiHome saya melalui internet banking BNI. Biaya administrasinya malah lebih murah, hanya 2500. Sudah tidak perlu jauh-jauh keluar dari rumah, biaya lebih murah lagi.

Pembayaran Berhasil

Karena penasaran, saya masih mengeceknya kembali di mutasi rekening. Takut ada biaya tambahan lagi. Ternyata tidak, hanya dikenakan biaya administasi 2500 saja.

Mutasi Rekening

Bulan depan sepertinya saya juga akan membayar IndiHome menggunakan internet banking lagi. Mungkin bulan depan saya akan mencoba membayar tagihan IndiHome dengan internet banking BCA. Iseng banget 'kan? Haha.

Bagaimana caranya membayar tagihan IndiHome dengan internet banking BNI? Pertama, kamu masuklah akun internet banking BNI. Setelah itu pilih di bagian pembayaran, lalu pilih internet. Setelah itu akan muncul "Speedy". IndiHome ternyata masih memakai nama Speedy di internet banking BNI. Setelah itu masukkan username IndiHome kamu yang berupa angka @telkom.net itu (cukup masukkan angkanya saja). Setelah itu proses transaksinya. Masukkan token dan sebagainya. Setelah proses pembayaran selesai, jangan lupa unduh .pdf-nya digunakan untuk bukti pembayaran.

Sangat mudah 'kan? Selamat mencoba :)

7 komentar:

  1. Nice Artikel,
    btw. beli pulsa via inet banking juga lebih murah, ndak kena potongan biaya admin.
    pernah nyoba juga pake Inet Banking BNI, Mandiri dan BCA.

    BalasHapus
  2. Sekarang semua lebih mudah ya mas, membayar tagihan apapun hanya lewat smartphone

    Eh mas, udah pernah belanja via smartphone nih ada tips tips belanja online murah dan gampang

    BalasHapus
  3. wah mantaapp... bisa gitu ya. asik. gan..saya baru pasang pertama indihome. bayarnya tiap tangal berapa sih? saya pasangnya tanal 29 oktober yg lalu. btw males jauh kali ke kota.. bayar pertama via internet banking bisa kan? thanks banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. bayarnya tiap tanggal 5 - 20
      kalo lebih dari tanggal 20 kena denda
      saran saya bayar pertama di plasa telkom saja, biar bisa dapat tarif prorata

      Hapus
  4. Bayar langsung pake internet banking juga langsung tarif prorata untuk bulan pertama

    BalasHapus
  5. gan mau tanya.
    ane baru masang indihome 1mbps.
    biaya normal perbulan berapa ya? thx

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia