27 Nov 2015

Gejala Penyakit Kanker Itu Mudah Dikenali!

Jika selama ini kita mendengar ada seorang teman, sahabat, kolega atau bahkan keluarga, mengalami penyakit kanker, tentu kemudian kita akan berdoa semoga penyakit ini jauh-jauh dari kita. Tapi sudahkah Anda mengenal gejala penyakit kanker sebelum Anda benar-benar merasa yakin penyakit mematikan ini jauh dari kita? bukan kemudian artinya kita menginginkan penyakit ini terjadi pada diri kita, tapi untuk lebih mawas diri dan membentengi diri dari segala hal yang bisa menjadi pemicu.

Designed by Freepik

Meskipun jenis kanker ada banyak, bahkan sampai 400-an jenis, tapi paling tidak ada beberapa jenis gejala untuk kanker yang sering dialami di sekitar kita. Seperti kanker mulut karena rokok, payudara, usus besar dan lainnya. Inilah gejala-gejala awal tersebut:

  1. Jika tahi lalat di bagian tubuh semakin lama semakin besar.
  2. Jika terdapat luka di mulut atau borok yang tak kunjung sembuh.
  3. Sering mengalami batuk dan mengalami sesak napas.
  4. Terasa sakit di tenggorokan ketika untuk menelan dan terjadi perubahan suara.
  5. Pendarahan pada banyak bagian tubuh selama lebih dari dua pekan.

Biasanya gejala-gejala diatas juga diikuti dengan penurunan berat badan yang signifikan. Tanpa dibarengi dengan aktivitas diet. Setelah mengetahui gejala kanker ini, maka yang bisa dilakukan adalah mengatur pola hidup agar terhindar. Antara lain dengan:

  • Mulai menjalani hidup sehat dengan menghindari makan makanan instan, kalengan ataupun makanan beku.
  • Perbanyak makan sayur dan buah-buahan tanpa ada tambahan bahan buatan apapun.
  • Lakukan olahraga secara teratur.
  • Jaga berat badan tetap stabil dan jangan sampai kegemukan atau obesitas.
  • Sedapat mungkin jangan minum alkohol.

Namun jangan khawatir, jika terjadi kejadian yang terburuk Anda merasakan gejala diatas. Segeralah berkonsultasi ke dokter. Karena kanker tetap bisa disembuhkan. Asalkan tidak kehilangan harapan. Karena harapan mengambil 40% dari total pengobatan yang Anda lakukan. Semakin cepat gejala penyakit kanker ini terdeteksi, maka pengobatan juga akan lebih efektif. Jika akhirnya setelah berkonsultasi ke dokter, gejala ini bukan penyakit kanker tentu Anda harus bersyukur. Tetapi jika pun akhirnya dideteksi sakit kanker, paling tidak Anda sudah mengambil langkah awal yang benar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia