6 Okt 2015

Wishlist: Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Setelah bulan Juli lalu saya membeli ponsel Android Lenovo A6000 Plus, ternyata istri saya tidak mau kalah. Dia juga mau dibeliin ponsel. Padahal saya sudah memberikan ponsel jadul milik saya, Samsung Galaxy Young. Tapi memang kebangetan ponsel jadul saya ini, bahkan untuk instal WhatsApp saja, saya harus melakukan factory reset. Entah mungkin karena sisa-sisa data instalasi aplikasi yang dulu pernah saya instal. Jadinya ponsel selalu teriak memori penuh.

Dari beberapa kali browsing akhirnya istri saya jatuh hati pada ponsel besutan Microsoft, yaitu Lumia 535 Dual SIM. Dulu sih namanya Nokia Lumia, kalau sekarang Microsoft Lumia. Tampilannya juga terlihat bagus. Dan saya yakin body-nya sekuat ponsel bikinan Nokia. Pasalnya Nokia 'kan sudah diakuisisi oleh Microsoft. Dari pengalaman memakai ponsel Nokia, saya tidak pernah kecewa. Bahan yang digunakan selalu bagus. Di bawah ini adalah penampakan ponsel Microsoft Lumia 535 Dual SIM.

Microsoft Lumia 535 Dual SIM

Ada pertimbangan khusus mengapa saya dan istri memilih Microsoft Lumia 535 Dual SIM. Ponsel ini dari segi bahan, bagus. Dari segi harga juga tidak terlalu mahal untuk spesifikasi yang dibawa oleh Microsoft Lumia 535 Dual SIM ini. Harga ponsel ini sekitar 1,3 juta. Sangat sepadan dengan kualitasnya.

Spesifikasi Microsoft Lumia 535 Dual SIM ini menggunakan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Sangat cukup untuk menjalankan aplikasi yang dibutuhkan beraktivitas sehari-hari. Layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Bayangkan saja! Untuk ponsel harga 1 jutaan sudah mendapatkan Gorilla Glass.

Selain itu, ponsel ini sangat cocok untuk orang yang suka selfie. Resolusi kamera depannya 5 MP. Kamera belakang juga beresolusi 5 MP. Jika melihat ke belakang, Nokia tidak akan mungkin memberikan kualitas seperti ini dengan harga 1 jutaan. Hanya saja karena hegemoni Nokia sudah berakhir, kini harga Windows Phone benar-benar tergolong murah. Prosesor ponsel ini sudah Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Layar ponsel ini berukuran 5 inci, sama dengan ponsel saya Lenovo A6000 Plus.

Istri saya awalnya juga masih ragu apakah akan membeli ponsel Windows ataukah ponsel Android. Namun, akhirnya istri saya yakin karena di Windows Phone juga mendukung banyak aplikasi yang mendukung Android, semisal: WhatsApp, BBM, dan aplikasi ponsel Tokopedia. Maklum, semua aplikasi tersebut memang rencananya akan digunakan untuk jualan baju online.

6 komentar:

  1. lumia 535 ini harganya berapa ya? kayaknya keren :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekitar 1,3 juta bulan ini
      paling bulan berikutnya harganya bakal turun lagi :D

      Hapus
  2. Kalo tertarik dengan lumia 535, hati-hati dengan bugs di layarnya mas. Beberapa reviewer luar negeri/dalam negeri udah banyak ngereview. Tapi sepertinya microsoft sudah menangani bugs-nya. Kalo dibanding lumia 640 gimana mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya juga yah
      barusan aku cek di YouTube
      kalo Lumia 640 sih bagus, cuma harganya di atas 2 juta

      Hapus
  3. Saya pengguna Lumia 535. Koreksi, aplikasi Tokopedia belum hadir di Windows Phone. Overall memuaskan, cuma layarnya sensitif banget. Musti pake antigores biar ga loncat-loncat waktu touch.

    Pengalaman pribadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih atas infonya gan :)
      saya lagi tertarik sama Meize M2 Note

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia