23 Okt 2015

Toca Kitchen

Semenjak punya anak kecil ponsel kadang memang terisi dengan game yang bisa dimainkan oleh balita. Meski kebiasaan bermain ponsel bukan hal yang bagus tapi kadang saya sesekali memberikan Aisyah ponsel untuk bermain. Tapi ternyata Aisyah bukan tipikal yang suka main game. Dia mudah bosan dengan game. Mirip dengan abinya yang gak bisa main game, hehe. Jadi saya gak terlalu khawatir Aisyah akan kecanduan main game. Karena dia lebih suka dengan game yang nyata ketimbang digital.

Salah satu game yang pernah saya install untuk Aisyah adalah Toca Kitchen. Game yang mainnya gak perlu pakai mikir. Merem aja udah bisa main, haha. Dari judulnya udah ketahuan banget kalau ini game berhubungan dengan dapur. Di Toca Kitchen ini kita ceritanya memasak bahan makanan yang disediakan di lemari es. Kemudian disajikan kepada tamu.

Bahan-bahan yang disediakan di lemar es bermacam-macam. Ada buah-buahan, daging ayam, daging sapi, ikan dan lain-lain. Semua makanan ini bisa juga kita sajikan kepada tamu dalam keadaan dingin. Tapi jika ingin memasaknya pun kita bisa. Di sini disediakan penggorengan, oven, panci berisi air panas dan blender.


Biasanya si tamu akan memberikan respon yang berbeda-beda dari tiap makanan yang diberikan. Kalau si tamu suka dengan makanan yang diberikan maka ekspresinya akan terlihat senang. Sedangkan kalau gak suka dengan makananya biasanya muntah-muntah. Bahkan sampai jatuh dari kursi, haha.


Game ini cukup aneh, gak terlalu realistis. Bayangkan saja masa ada spaghetti beku direbus di air panas tetep beku? Aneh banget pokoknya. Tapi cukup lucu memainkan game ini. Kita bisa menyiksa tamu tersebut dengan memberikan makanan yang aneh-aneh. Tamu tersebut juga akan memberi respon dari tiap makanan yang kita berikan.


Salah satu hal yang bikin saya suka bikin makanan yang aneh-aneh adalah karena game ini makanannya aneh-aneh. Jadi saya sering bikin makanan yang aneh juga biar lebih greget nyiksa tamunya.


Tiap tamu memiliki selera makanan yang berbeda. Ada yang gak suka daging, ada yang gak suka bawang. Saya paling suka ngejailin tamunya dengan bikin jus yang aneh-aneh, seperti bikin jus ikan. Ekspresi si tamu saat meminum jus ikan sangat lucu.


Game ini memang bukan game yang terlalu serius. Cuma game iseng-iseng doang buat lucu-lucuan bareng Aisyah. Tiap kali melihat orangnya makan biasanya Aisyah tertawa. Mungkin buat Aisyah lucu kali yah. Sedangkan bagi saya game ini membosankan sekali. Gak seru tapi cukup seru kalau untuk anak kecil.

4 komentar:

  1. ponselku gak ada gamesny aheheh esuka diledekin suami supaya download game buat anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, keren sekali hapenya ga ada gamenya :D

      Hapus
  2. Saya menduga yang bikin game ini adalah seniman grafis yang lagi cari bahan gratisan buat praktikum :D

    Aisyah umur berapa sekarang, Mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, mungkin

      Aisyah sudah umur 21 bulan (hampir 2 tahun) mbak

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia