4 Okt 2015

Pengalaman Baru Bermedia Sosial Lewat Peta

Media sosial yang ada saat ini sangat banyak. Facebook, Twitter, Google Plus, Path, dan masih banyak lagi lainnya. Setiap media sosial punya ciri khas sendiri dan basis sendiri. Bahkan seseorang rela untuk mempunyai banyak media sosial untuk menjadi eksis. Bagi kamu yang maniak media sosial, kamu bisa mencoba media sosial baru ini.

Media sosial apa itu? Media sosial yang berbasis peta. Kamu bisa menandai tempat saat kamu update status. Tak hanya menandai saja, kamu bisa menyertakan foto atau melakukan tagging pada teman kamu. Selain update status, kamu bisa menambahkan sebuah momen untuk mengabadikan momen berhargamu.

Selain itu, kamu bisa saling berbalas komentar antarteman. Kamu juga bisa mencari teman kamu yang terdaftar melalui kontak ponsel kamu. Jika kamu khawatir masalah privasi, kamu bisa update status dengan setelan privat. Dan masih banyak lagi fitur lain aplikasi media sosial berbasis peta ini. Penasaran, bukan? Aplikasi ini adalah MAPMU Social Map.


Mencoba Aplikasi MAPMU Social Map

Sebagai seorang yang punya keingintahuan tinggi, saya pun mencoba aplikasi MAPMU ini. Saya pun bisa menemukan beberapa teman saya yang sudah terdaftar dalam MAPMU. Cara daftarnya sangat mudah. Saya yakin sebagian besar punya akun Facebook. Nah, kamu bisa langsung daftar MAPMU ini menggunakan akun Facebook atau akun Google.


Berikut ini adalah pengalaman saya menggunakan aplikasi MAPMU Social Map. Pertama, saya mendaftar akun baru MAPMU. Untuk versi yang baru, kamu bisa langsung mendaftar melalui akun Facebook milikmu.


Setelah mendaftar, kamu akan dibawa ke halaman sambutan dan mengisi beberapa keterangan mengenai dirimu.


Jika kamu sudah mengisi semuanya, kamu langsung bisa menjelajahi isi dari aplikasi MAPMU Social Map. Tab ikon tanda plus pada lingkaran biru yang ada di kanan bawah. Kamu akan menjumpai pilihan “Post” dan “Moment”.

Silakan pilih antara “Post” atau “Moment”. “Post” lebih mewakili update status, sedangkan “Moment” mewakili kegiatan seperti saat bersama keluarga, kerja, kongkow, maupun nge-date.


Di atas adalah contoh saat saya membuat status dan melakukan tagging terhadap teman MAPMU. Tak hanya tagging, kamu juga bisa mengunggah foto maupun langsung mengambil foto dari kamera. Kamu juga bisa merubah posisi lokasi update status.


Ketika status kamu ada yang suka ataupun ada yang mengomentari, akan ada notifikasi yang bisa kamu lihat di bagian atas kanan. Selain itu ada bagian “Activities” yang berisi celotehan status teman MAPMU. Gambar di bawah ini adalah contohnya.


Selain apa yang saya jelaskan di atas, ternyata masih ada fitur rahasia lagi yang bisa kamu lakukan di aplikasi MAPMU Social Map ini. Tahan agak lama pada lokasi yang kamu inginkan, lalu akan keluar popup “Post” yang juga bisa kamu ganti dengan “Moment”.


Seru bukan? MAPMU ini bisa kamu gunakan untuk berbagi dengan teman, kekasih, dan keluarga, agar mereka bisa mengetahui posisi kita di mana. Apa untungnya jika mereka tahu posisi kita?


Mungkin saja mereka dekat dengan lokasi kita saat ini, sangat memungkinkan untuk bertemu. Jika kamu penasaran dengan aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store dengan kata kunci “mapmu social map”, atau kamu bisa mengikuti tautan ini. Ajak juga teman, keluarga, ataupun kekasihmu untuk mengunduh aplikasi ini. Selain melalui aplikasi Android, kamu juga bisa mencoba MAPMU melalui website-nya www.mapmu.com. Selamat bersosial :)

2 komentar:

  1. wenak dating bareng isteri tercinta, sama anak-anak lab kapan mas? hehe

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia