8 Okt 2015

Nasi Goreng Seafood Menjadi Peluang Usaha Baru

Memiliki usaha atau bisnis sendiri memang tidak mudah, namun jangan dibuat sulit juga. Karena peluang usaha baru bisa datang darimana saja dan kapan saja. seperti misalnya dengan membuka warung atau berjualan nasi goreng. Dan tentunya nasi goreng yang sedikit berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Yaitu nasi goreng seafood. Bagi anda yang ingin menjadikan ini usaha baru anda, anda bisa mulai melakukannya dengan memahami terlebih dahulu bahan dan resep nasi goreng seafood ini. Untuk bahan dan bumbu nasi goreng seafood ini, anda bisa dengan mudah untuk mendapatkannya di pasar terdekat.

Dan untuk resep nasi goreng seafood ini anda siapkan bahan dan bumbu seperti nasi putih yang sudah pasti sebagai bahan utamanya. Lalu untuk bumbunya anda siapkan bawang merah dan bawang putih, cabe merah dan juga garam. Dan untuk bahan pelengkap nasi goreng seafood ini anda siapkan bahan-bahan lainnya seperti telur, udang kecil yang telah di buang kulitnya, cumi yang masih segar, dan juga sudah dibersihkan, daun bawang yang diiris tipis, siapkan juga kecap ikan dan juga kecap manis, mentega dan juga inyak goreng. Dan untuk mempermanis nasi goreng tersebut, anda juga bisa menyiapkan kerupuk, irisan timun atau juga tomat.


Dan untuk cara membuatnya, anda lakukan seperti anda membuat nasi goreng biasa saja. namun ada sedikit perbedaan. Sebelum anda memulainya, anda siapkan dulu peralatan yang memang dibutuhkan. Dan untuk bumbunya, anda tumbuk bawang merah dan bawang putih sampai halus. Dan untuk langkah pertama anda masukan minyak goreng dan mentega kedalam wajan yang sudah dipanaskan. Lalu anda masukan bumbu tadi yang sudah di tumbuk halus kedalam wajan yang sudah diberi minyak goreng dan mentega. Tumis sampai keluar aromanya benar-benar terasa. Setelah itu masukan cumi dan udang yang sudah dibersihkan, lalu aduk rata bersama bumbu tadi sampai berubah warna kemerahan. Lalu anda masukan irisan daun bawang dan telur sebanyak yang dibutuhkan, lalu aduk kembali sampai matang. Terakhir anda masukan nasi putihnya dan aduk kembali sampai merata sampai benar-benar matang. Dan nasi goreng seafood sudah siap untuk disajikan. Untuk mempermanis tampilan, anda bisa menyimpan irisan timun atau tomat diatasnya. Semoga apa yang saya tuliskan ini bisa menjadi masukan bagi anda yang ingin membuka usaha baru.

2 komentar:

  1. mas, seberapa besar ya daya tarik dan pasar untuk nasi goren seafood ini?

    BalasHapus
  2. peminatnya apa cukup besar mas untuk nasi goreng seafood ini?

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia