18 Sep 2015

Teknik Dasar Bola Basket Dari L-MEN Inspiration

Di hari weekend, apa kegiatan kalian. Pasti jawabannya berbeda- beda. Di mulai dari traveling, kencan sama pacar bahkan olahraga. Nah, bila kalian memang pecinta olahraga apa pernah kalian menghabiskan hari weekend itu dengan permainan bola basket? Apabila belum pernah memainkan bola basket, disarankan untuk mencobanya. Banyak sekali hal-hal positif bila kalian bermain basket seperti badan menjadi sehat, melatih konsentrasi kalian dan lain sebagainya. Namun sebelum bermain basket, sobat harus paham teknik dasar bola basket. Tetapi yang lebih penting jangan lupa melakukan peregangan otot sebelum melakukan semua jenis olahraga ya Bro? Hal tersebut dilakukan agar saat menjalani olahraga, cedera tidak akan menimpa kalian.

Tanpa banyak kata, kini L-MEN Inspiration memberikan informasi terkait teknik dasar bola basket. Pertama, Dribbling. Dimana teknik tersebut merupakan teknik pertama bermain basket. Untuk melakukannnya, sobat harus menggerakkan bola dari atas ke bawah secara terus menerus. Teknik ini membutuhkan konsentrasi yang bagus untuk mengontrol bola. Kedua, Shooting. Teknik ini digunakan untuk mencetak angka. Namun teknik shoot ini sangat butuh skill yang bagus untuk pegang bola secara benar, kemudian melempar bola ke dalam ring sambil berusaha untuk menghindari para lawannya sobat. Trik shoot untuk bermain basket sebenarnya banyak seperti teknik shoot sambil sobat melompat, teknik shoot layups dan sebagainya. Ketiga, teknik passing. Teknik ini terbilang penting di dalam permainan basket.

Dimana permainan basket merupakan permainan yang menuntut akan kerjasamanya team untuk membuka sebuah ruang bagi player penyerang guna mencetak angka. Teknik passing ini caranya paling mudah untuk dilakukan. Keempat, teknik dasar bola basket dari L-MEN Inspiration yaitu dengan berlari. Teknik berlari ini sebenarnya teknik yang menjadi dasar terpenting dalam olahraga basket. Sobat ketika bertanding bisa berlari secepat mungkin untuk melakukan penyerangan terhadap team lawan atau untuk melakukan pertahanan. Jika sobat posisinya sebagai penyerang, dengan teknik berlari sobat bisa menghindari para player bertahannya tim lawan dan akhirnya bisa memasukkan bola basket didalam ring. Namun bila sobat posisinya sebagai pemain bertahan, dengan berlari sobat bisa menghalang pemain penyerang lawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia