21 Sep 2015

Spesifikasi dan Harga Oppo Mirror 5

Walaupun saya bukan pengguna Oppo, setidaknya saya pernah mencoba ponsel Oppo milik adik saya. Selain itu, Jumat kemarin saya juga ikutan acara Oppo yang diikuti oleh para blogger di Surabaya. Di acara tersebut saya mencoba ponsel Oppo Mirror 5 dan Oppo R series.

Secara garis besar, dari sisi spesifikasi, Oppo Mirror 5 ini hampir mirip dengan spesifikasi ponsel Lenovo A6000 Plus. Mengapa saya bilang begitu? Dari sisi processor, Oppo Mirror 5 ini sudah menggunakan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, sama dengan processor milik Lenovo A6000 Plus. Selain itu, Oppo Mirror 5 ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 2 GB dan internal memory 16 GB. Persis seperti RAM dan internal memory milik Lenovo A6000 Plus.

Lantas apa yang beda antara Oppo Mirror 5 dengan Lenovo A6000 Plus? Yang sangat mencolok adalah di bagian kameranya. Oppo Mirror 5 mempunyai kamera belakang dengan resolusi 8 MP dan kamera depan dengan resolusi 5 MP. Untuk kamera belakang, Lenovo A6000 Plus juga 8 MP. Namun untuk kamera depan, Lenovo A6000 Plus hanya beresolusi 2 MP. Dari sini jelas, Oppo Mirror 5 ini lebih cocok digunakan untuk selfie.

Selain dari sisi perangkat keras kameranya yang sudah unggul dari Lenovo A6000 Plus, ponsel Oppo Mirror 5 ini juga dilengkapi dengan optimasi resolusi. Resolusi kameranya bisa ditingkatkan hingga 4 kali dari resolusi perangkatnya. Contohnya, kamera depan Oppo Mirror 5 beresolusi 5 MP bisa ditingkatkan hingga 20 MP.

Saya awalnya tidak percaya dengan statement tersebut, hingga akhirnya salah satu sales Oppo memperagakannya. Dan memang memang bisa ditingkatkan hingga 4 kali lipat. Bagaimana ini bisa terjadi? Ternyata di sana terjadi proses pengambilan 10 foto terbaik lalu diproses untuk menghasilkan resolusi yang lebih tinggi. Jika pengambilan gambar dengan mode biasa, maka hanya butuh 1 detik saja. Namun, untuk mode peningkatan resolusi ini membutuhkan waktu yang lebih lama.


Sepertinya Oppo memang membidik pasar di pecinta fotografi. Banyak sekali fitur menarik lainnya yang disajikan oleh Oppo untuk kamu. Beberapa fiturnya adalah fitur double exposure. Double exposure ini memungkinkan kamu untuk memfoto manusia dengan transparansi terhadap latarnya. Selain itu, yangp paling menarik adalah fitur super GIF. Super GIF ini memungkinkan kamu untuk mengubah video yang kamu tangkap dari kamera menjadi GIF, semacam stop motion.

Namun, ada hal yang membuat Oppo Mirror 5 ini kalah dari Lenovo A6000 Plus, yaitu dari segi resolusi layar. Oppo Mirror 5 ini memiliki layar dengan resolusi 540 x 960 piksel, sedangkan Lenovo A6000 Plus layarnya memiliki resolusi 720 x 1280 piksel.

Setelah membahas itu semua, bagaimana dengan segi harga? Harga Oppo Mirror 5 ini lebih mahal dari Lenovo A6000 Plus. Di pasaran, harga Oppo Mirror sekitar 2,9 juta. Sedangkan harga Lenovo A6000 Plus sekitar 1,7 juta. Sangat mencolok bukan harganya? Hal itu dikarenakan material body ponsel Oppo Mirror 5 lebih bagus daripada Lenovo A6000 Plus. Selain itu, resolusi kamera depan juga cukup berpengaruh besar.

4 komentar:

  1. awah asyik ya bisa merasakan sepk OPPO secara langsung

    BalasHapus
  2. Oppo nyasarnya kalangan premium mungkin ya. Antara harga sama spek gak ngimbang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, dibandingkan sama Lenovo, Oppo lebih mahal
      tapi kualitasnya oke juga kug, soalnya aku nyobain langsung

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia