19 Sep 2015

Sayuran Adalah Makanan yang Tinggi Akan Protein

Protein dibagi menjadi 2 bagian antara lain protein hewani dan nabati. Jika hewani adalah jenis protein yang di dapat dari hewan yang sudah di sembelih di ambil dagingnya akan tetapi protein nabati dihasilkan oleh buah-buahan dan tumbuhan selain itu juga nabati ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin serat dan lainnya sehingga bagus sekali untuk kesehatan tubuh kita. Memang benar daging adalah salah satu makanan tinggi protein yang terbaik akan tetapi itu hanyalah tumpukan lemak dan juga tinggi kolestrol dan kalori, bila tidak di porsi dengan baik maka akan terjadi penumpukan lemak yang berakibatkan saluran darah pada tubuh tersumbat. Maka dari itu harus disertai porsi yang telah ditentukan

Meski demikian ada juga alternatif lain dengan cara mengkonsumsi protein nabati seperti buah-buahan dan sayuran selain rasanya yang sangat enak, juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Untuk kali ini saya akan bahas beberapa makanan tinggi protein dari sayuran dan telah di ketahui oleh banyak orang sayuran ini sering di jadikan hidangan yang sangat lezat terutama jadi bahan pembuatan sup rasanya juga sangatlah enak dan bergizi tentunya. Berikut saya paparakan beberapa sayuran tersebut:

1. Asparagus

Kandungan yang berada dalam asparagus ini adalah 2g protein dala setiap gelasnya dan bagi orang yang sadar akan kesehatannya akanan ini harus ada dalam daftar menu makannya. Tanaman hijau ini sering sekali digunakan pada menu-menu makanan tertentu salah satunya makanan yang disajika di sebuah resetoran.


2. Bayam

Jenis sayuran ini pasti anda sudah tidak asing lagi tumbuhan yang berwarna hijau kaya akan vitamin,zat besi, mineral penting dan juga semua jenis vitamin B. Dan bila anda mengkonsumsi bayam sebesar 180g maka protein yang di dapatkan sebesar 5g. makanan ini cocok untuk disajikan bagi keluarga tercinta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia