Featured Post

Alphabear

Teman-teman pernah main game scrabble? Itu loh game menyusun kata dalam bahasa inggris. Permainan ini memang membutuhkan pengetahuan mengenai kosakata dalam bahasa inggris. Kalau dulu saya main scrabble menggunakan papan scrabble. Dan kalau ingin ngecek katanya benar atau salah biasanya ngecek di kamus bahasa inggris. Tapi semakin berkembangnya jaman, permainan ini semakin berkembang juga. Dulu ada game scrabble di PC yang bisa dimainkan berdua. Kalau game scrabble di PC sudah otomatis gak perlu pake buka buku kamus. Jadi memang lebih enak main di PC.

Di jaman ponsel Android seperti sekarang pun game scrabble mulai merambah ke Play Store. Salah satu game yang mengusung role play scrabble adalah Alphabear. Game ini memang seperti scrabble hanya saja ada sedikit modifikasi. Game yang bermaskot beruang ini gak hanya membutuhkan pengetahuan kosakata bahasa inggris saja. Kita juga butuh strategi agar kita mendapatkan score yang besar. Tiap permainan pun memiliki waktu tertentu untuk menyelesaikannya. Jadi kita dituntut untuk cepat dalam menyusun kata.


Dalam game Alphabear ini tiap kita membuat kata, huruf yang tidak terpakai akan berkurang satu poin. Huruf yang memiliki score satu akan menjadi batu jika tidak digunakan dalam kata. Jika sudah menjadi batu maka huruf tersebut tidak bisa digunakan lagi. Huruf ini akan menghambat kita untuk mendapatkan score besar. Setelah permainan jika kita dapat melebihi score yang ditargetkan, kita dapat membuka maskot beruang lainnya. Maskot beruang ini berguna untuk menambah score kita diakhir permainan.

Tiap chapter permainan kita membutuhkan "madu" untuk dapat bermain. Tiap chapter memiliki nilai "madu" yang berbeda-beda. Jika sudah kehabisan "madu" kita bisa menambahnya dengan menerima tawaran untuk menonton video atau membelinya.

Oh ya, maskot bear yang kita dapatkan tidak hanya sekedar maskot. Tiap bear memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Kita dapat menggunakan bear ini saat hendak bermain. Fungsi bear ini bermacam-macam, tergantung jenis bearnya. Ada bear yang dapat menambah waktu bermain atau menambah score diakhir permainan.


Menurut saya game Alphabear ini sangat menarik. Game yang memodifikasi permainan scrabble jadi lebih asyik dari biasanya. Tidak hanya itu, grafis game ini juga bagus. Apalagi icon bearnya juga sangat menggemaskan. Bagi kamu pencinta game scrabble, Alphabear ini sangat recomended buat kamu. Ayo tunggu apalagi, segera download game ini di Play Store.

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. ih lucu, ini anakku suka pasti. Makasih info gamesnya ya,mumpung hari libur Idul Adha bisa main nanti

    ReplyDelete

Post a Comment