16 Agt 2015

Menjadikan Ponsel Android Berasa iPhone

Beberapa hari yang lalu saya iseng mencari cara mengubah tema ponsel Android saya. Saya mengira bahwa di Lenovo A6000 Plus milik saya ada banyak pilihan tema yang bisa saya pilih. Ternyata tema yang bisa saya pilih hanya ada dua macam.

Mungkin saya tergolong manusia yang belum terlepas dari masa alay saat remaja. Ternyata saya masih suka tweaking tampilan ponsel layaknya dulu saya men-tweaking ponsel Nokia 7610 saya dengan tema-tema yang saya unduh dari internet.

Mungkin hal ini juga dialami oleh banyak pengguna ponsel yang ingin bereksplorasi dan tidak serta merta menerima tema bawaan pabrikan ponsel yang dibeli. Istilah tweaking ini dalam dunia Android biasanya dikenal dengan launcher.

Mungkin hampir lebih dari 2 jam saya berputar-putar di Play Store dengan mencoba satu per satu launcher yang saya anggap bagus. Akhirnya setelah mencoba beberapa launcher yang masuk kandidat bagus, saya menemukan launcher yang pas dengan selera saya. Karena bagus itu relatif dan sifatnya sangat subjektif.

Ada dua launcher yang bagus menurut saya. Yang pertama adalah Go Launcher, yang kedua adalah Dodol Launcher. Mengapa saya bilang bagus? Karena kedua ini adalah launcher yang didukung oleh banyak penyedia tema. Dan saya jatuh hati dengan Dodol Launcher. Dodol Launcher ini ternyata adalah karya Naver, si pembuat aplikasi LINE yang dipakai banyak orang.

Dodol Launcher dibandingkan dengan Go Launcher, Dodol Launcher lebih unggul. Kamu bisa menemukan banyak tema di Dodol Launcher shop. Tak hanya itu, kustomisasi yang bisa kamu lakukan dengan Dodol Launcher lebih banyak dibandingkan dengan Go Launcher.

Menjadikan Ponsel Android Berasa iPhone

Saya adalah pengagum produk Apple. Walaupun faktanya saya tidak mempunyai semua produknya. Saya hanya punya MacBook saja. Begitu juga dengan produk lainnya, iPhone adalah produk Apple yang ingin saya punyai. Namun, saya harus memperhatikan budget yang saya punya.

Kekaguman saya inilah yang akhirnya membuat saya iseng mencari launcher yang bertema iOS. Yah meskipun tidak punya iPhone yang sesungguhnya, namun setidaknya bisa menikmati yang semisal dengannya. Untuk kamu yang ingin mengeksplorasi layaknya diri saya, kamu bisa langsung buka Play Store dan pasang aplikasi yang bernama Dodol Launcher.

Setelah itu, carilah tema tambahan Dodol Launcher di Theme Shop yang bernama "Vividline". Vividline ini adalah tema Dodol Launcher yang menurut saya mendekati dengan tampilan iOS di iPhone. Berikut ini adalah cuplikannya.

Tampilan Home

Tampilan Apps

Tampilan Apps2

Mengubah Tema

Pilihan Menu Theme Shop

Menu Editing Home

Editing Grid Home

Editing Halaman Apps

Bagaimana? Menarik bukan? Selamat mencoba :)

2 komentar:

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia