25 Jul 2015

Nostalgia Game Crayon Physics Deluxe

Crayon Physics Deluxe adalah salah satu game yang sempat menarik perhatian teman-teman saya dulu. Saya pun ikut memainkan game ini. Game ini sangat menarik karena mengangkat konsep menggambar dengan crayon dan ditambah dengan efek fisika pada gambar tersebut.

Game ini sangat cocok buat anak yang masih berumur sekitar 6-7 tahun. Walaupun terkesan untuk anak-anak, game ini juga tidak kalah menyita perhatian saya yang waktu itu berumur 20 tahun. Hingga kini pun saya masih tertarik memainkan game tersebut.

Game Crayon Physics Deluxe

Berikut ini adalah tampilan game Crayon Physics Deluxe. Ada dua versi game ini, ada yang berbayar ada yang versi demo. Buat kamu yang hanya sekedar ingin mencoba, kamu bisa mengunduh versi demonya. Jika kamu tertarik dan ketagihan memainkan game ini, kamu bisa membeli versi yang full (berbayar) sekitar $20, atau jika dikonversikan ke dalam rupiah sekitar 260 ribu rupiah.


Game ini tersedia di banyak platform desktop, yaitu Windows, Mac, dan Linux. Kamu juga bisa membelinya melalui Steam.


Di atas adalah salah satu level dari game Crayon Physics Deluxe. Targetnya adalah kamu mempertemukan bola dengan bintang. Bagaimana caranya? Tariklah sebuah garis di bawah bola hingga di bawah bintang. Lalu dorong bola hingga menyentuh bintang. Ketika bola menyentuh bintang, maka level terselesaikan.


Setelah itu kamu akan melanjutkan ke level selanjutnya sesuai peta level yang tersedia. Dalam game ini banyak sekali ilmu fisika yang diterapkan. Ketika kamu menggambar garis memanjang, maka akan dianggap sebagai jalan/papan. Namun, ketika kamu menggambar garis melingkar besar, maka sifat fisiknya akan menjadi batu. Tak hanya itu, kamu juga bisa membuat tali dengan menggambarnya menyerupai huruf "n" memanjang ke bawah.


Semakin naik level kamu akan menjumpai banyak ragam fisika yang terdapat pada game ini. Game ini sangat cocok untuk merangsang imajinasi anak kecil. Anak kecil akan berimajinasi sembari harus menemukan solusi menyelesaikan setiap levelnya. Tak hanya anak kecil, orang dewasa pun akan merasa tertantang memainkan game ini.

Game Crayon Physics Deluxe versi Android

Apakah ada versi Android-nya? Selama ini saya belum menemukan versi Android-nya yang resmi. Ada beberapa website yang mengklaim bahwa ada versi Android-nya. Namun saya tidak berani untuk mengunduhnya jika bukan langsung dari Play Store, karena rawan aplikasi bervirus, spyware atau malware.

Walaupun belum ada versi Android resminya, namun kamu bisa menemukan game sejenis Game Crayon Physics Deluxe di Play Store. Game tersebut bernama Brain Dots. Hanya saja Brain Dots tidak sekompleks Crayon Physics. Tidak ada tali ataupun batu yang bisa dibuat melalui menggoreskan pensilnya.

Saya berharap ada versi Android-nya. Semoga saja developer Crayon Physics Deluxe ini membuatnya.

4 komentar:

  1. Artikel menarik, submit di situs kami gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. situsnya kurang menarik saya gan, hehe
      DA nya masih 1
      website baru yah?

      Hapus
  2. keren gan gamenya game pc ya?

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia