17 Jun 2015

Satu Lagi Game Seru, DomiNations!

Di sela-sela kegiatan ngeblog saya, kadang saya memainkan game di tablet. Lumayan banyak game yang saya mainkan di tablet, namun hanya beberapa game saja yang saya mainkan setiap hari dan intens. Sebelumnya, saya sangat ketagihan main game Clash of Clans. Yang membuat saya ketagihan adalah karena teman lab saya juga ikutan main game tersebut.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu, mereka mulai bosan dengan Clash of Clans dan menemukan game baru bernama DomiNations. Game ini sebenarnya lebih seru dari Clash of Clans, hanya saja karena masih dalam tahap pengembangan, banyak fitur yang belum ada dan masih banyak bug di mana-mana. Sangat terasa bug-nya saat kamu membuka game ini. Di tablet saya yang notabene menjalankan Clash of Clans lancar-lancar saja, pada saat buka game DomiNations jadinya ngadat-ngadat. Mungkin masih dalam masa pengembangan, jadi banyak komputasi yang belum optimal.

DomiNations, dari Zaman Batu hingga Zaman Langit

DomiNations berhasil membuat saya ketagihan karena memang alur mainnya bagus. Ketika awal main game ini, kamu akan mendapatkan latar permainan zaman batu. Kamu berburu hewan yang ada di hutan dan membangun peradaban.

DomiNations

Jika di Clash of Clans kamu hanya mengumpulkan gem, gold, elixir, dan dark elixir; di DomiNations banyak item yang bisa kamu kumpulkan. Ada daging, emas, mahkota, buah-buahan, mutiara, kulit, besi, dan bulu. Item-item tersebut mempunyai kegunaan yang berbeda dalam nilai tukar.

Tak hanya itu, jika di Clash of Clans kamu hanya bisa mendapatkan pasukan tambahan dari klan. Di DomiNations kamu bisa mendapatkan pasukan tambahan dari klan dan merekrut pasukan bayaran. Pasukan bayaran inilah yang bisa dibayar dengan kriteria item yang dibutuhkan. Ada banyak jenis pasukan bayaran, ada yang jalan kaki, naik kuda, bahkan naik gajah.

DomiNations ini memiliki tingkat peradaban yang sangat banyak. Pada saat kamu berada pada peradaban klasik, kamu bisa memilih negara mana yang bisa kamu gunakan. Setiap negara memiliki kelebihan masing-masing. Saya memilih untuk menggunakan negara Perancis. Kelebihan negara Perancis ini adalah di pasukannya. Dalam merekrut pasukan, Perancis membutuhkan waktu yang lebih singkat dari lainnya. Tak hanya itu, nilai pertahanan dan serangan pasukan Perancis ini lebih besar dari negara lainnya. Jika kamu suka menyerang, memilih Perancis adalah langkah tepat.

Tampilan DomiNations milikku

Berbeda dengan negara lainnya, seperti Inggris yang bisa mengambil hasil jarahan dari peperangan lebih banyak. Ada yang lagi negara lain yang lebih kuat di pertahanannya, ada juga dalam perekonomiannya.

Setelah Penyerangan

Dan satu hal yang paling aku sukai dari DomiNations adalah pasukan yang masih hidup saat penyerangan bisa pulang kembali dan bisa dipakai untuk menyerang di lain waktu. Sangat berbeda dengan Clash of Clans, pasukan yang dipakai akan hilang setelah penyerangan. Fitur ini sangat aku sukai karena saya tidak perlu merekrut pasukan berkali-kali untuk melakukan banyak penyerangan.

DomiNations ini sudah bisa kamu unduh di Play Store (untuk Android) maupun App Store (untuk iOS). Jika kamu sudah memainkannya, temukan aku di klan Nltv yang bernama iskael. Selamat mencoba :)

6 komentar:

  1. buat teman liburan anak bisa juga nih gamesnya

    BalasHapus
  2. Ini versi mobile dari game legendaris Rise of Nations kan? Saya sendiri sangat suka bermain versi PC-nya walau grafisnya terbilang tidak begitu keren.

    Kayaknya game yang patut dicoba ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. developernya sih bilang, niru game Civilization
      ga tahu lagi sih, haha

      Hapus
  3. Game nya emang kren saya bru di gunpowder age

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya sudah ga main lagi :D
      main game lainnya

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia