2 Jun 2015

Cara Mudah Menyimpan Audio dari SoundCloud

SoundCloud adalah salah satu situs penyedia layanan penyimpanan audio yang sangat digandrungi banyak orang. Beberapa amatir maupun profesional juga memakai SoundCloud untuk unjuk kebolehan.

Pertama kali saya tahu SoundCloud tahun 2011 lalu, saat teman kuliah saya mengunggah rekaman cover lagu CherryBelle namun diubah ke dalam versi Bahasa Jepang. Karena memang dia sangat jago berbahasa Jepang. Bahkan dia berkali-kali menang lomba pidato Bahasa Jepang.

Nah, saat itulah saya tahu bahwa ada layanan unggah audio gratis bernama SoundCloud. Tak hanya itu, di SoundCloud banyak sekali audio-audio yang unik-unik. Mulai dari cover lagu, audio Qur'an, hingga audio berisi curhat-curhat tidak jelas. Coba saja kamu eksplorasi sendiri.

Bagi kamu penghuni SoundCloud atau sekedar iseng mengunjungi salah satu halaman di sana, suatu saat pasti kamu ingin menyimpan salah satu atau beberapa audio. Ada beberapa macam aturan audio di SoundCloud. Ada yang bisa langsung diunduh atau yang tidak bisa. Berikut ini adalah salah satu halaman audio yang bisa diunduh.


Kamu akan menjumpai tombol "Download" yang muncul di bagian bawah audio. Biasanya audio yang berupa lantunan ayat Qur'an bisa diunduh. Sangat berbeda dengan jenis audio lainnya di SoundCloud. Berikut ini saya berbagi tip cara download lagu di SoundCloud dengan mudah.

Cara Menyimpan Lagu dari SoundCloud

Saya ambil sebuah kasus, saya ingin mengunduh lagu instrumen Ayat-ayat Cinta di SoundCloud. Secara default, kamu tidak akan menjumpai tombol "Download" seperti contoh sebelumnya. Bagaimana caranya mengunduh audio jenis ini?


Yang pertama, kamu salin URL halaman tersebut, lalu bukalah situs savefrom.net. Setelah itu, tempelkan URL tersebut pada kolom URL yang ada di savefrom.net. Setelah itu klik tombol ">" yang ada di sebelah kanan kolom URL.


Kamu akan segera menjumpai tombol "Download MP3" seperti pada gambar di atas. Setelah itu, silakan unduh audio tersebut. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba :)

4 komentar:

  1. woho tapi lagu yang tidak diberikan akses download via soundcloud masih bisa di download lewat savefile? wohoo menarik

    BalasHapus
  2. Emangnya jika kita mendownloadnya gak bisa langsung gitu ya ...??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang bisa ada yang tidak
      tergantung pengaturan yang diberikan oleh pengunggah audio tersebut

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia