9 Jun 2015

Cara Mengecek Nomor dan Paket Internet Indosat

Mungkin tidak semua orang mengalaminya, punya nomor telepon tapi belum tidak hapal. Saya pernah kesusahan menghapal nomor telepon sendiri. Baru bisa hapal setelah enam bulan. Parah banget, 'kan? Hal ini disebabkan karena mudahnya kita menyimpan nomor telepon di ponsel. Kalau zaman dulu, kita harus mencatat di buku khusus nomor telepon atau menghapalnya.

Bisa saya tantang dirimu, berapa jumlah nomor telepon yang kamu hapal? Pasti tidak mencapai 10 nomor. Itu sangat wajar di zaman ini. Jika masih ada manusia yang menghapal 10 nomor telepon saat ini, dia hebat. Hal itulah yang menyebabkan banyak sekali orang jualan nomor cantik agar mudah dihapal.

Tak hanya itu, untuk mengecek nomor sendiri, dalam kasus ini nomor Indosat, kamu harus men-dial berderet karakter dan angka *123*7*2*1#. Tidak mudah untuk dihapal. Apalagi kebiasaan saya adalah saya selalu membeli paket internet dengan kartu perdana baru karena memang lebih murah. Otomatis nomor internet tersebut selalu gonta-ganti.

Belum lagi ketika mau mengecek masa aktif dan kuota paket internet yang saya pakai. Saya harus masukkan kartu perdana tersebut ke ponsel saya untuk men-dial *123#. Saya merepotkan harus copot-pasang kartu ke modem GSM dan ponsel.

Namun, semua masalah tersebut akhirnya bisa teratasi dengan penemuan tidak sengaja saat koneksi internet lagi bermasalah. Akhirnya saya menemukan URL untuk mengecek nomor dan paket internet Indosat. Maka sekarang saya tidak lagi harus copot-pasang kartu perdana internet, saya cukup buka URL tersebut di browser lalu muncul semua informasi yang saya butuhkan.

Cara Mengecek Nomor dan Paket Internet Indosat

Kamu bisa mencobanya di browser mana pun. Cukup dengan mengetik http://m.indosat.com/fbs maka kamu akan dibawa ke halaman yang berisi informasi nomor telepon, paket internet yang kamu pakai, serta sisa kuota paket internet kamu. Di bawah ini adalah contoh saya membukanya lewat browser Google Chrome di MacBook saya.

Mengecek nomor dan paket internet Indosat lewat browser

Apakah hal ini bisa juga dilakukan di ponsel? Tentu saja bisa, selama ponsel kamu mempunyai browser. Saya yakin semua ponsel saat ini yang berharga di atas 200 ribu sudah mempunyai browser. Saya sudah mencobanya di Opera Mini dan browser bawaan di ponsel saya. Hasilnya bisa.

Sangat mudah bukan? Sekarang kamu tidak perlu lagi mengalami hal yang menyebalkan copot-pasang kartu perdana hanya untuk mengecek nomor telepon maupun sisa kuota internet dan masa aktifnya. Kamu cukup membuka browser kamu lalu mengetikkan URL tersebut. Selamat mencoba :)

6 komentar:

  1. terima kasih infoanya, lebih orajktis ya daripada copot sim card

    BalasHapus
  2. Luar biasa!
    Akses webnya gak perlu Login ya?
    Dulu saya pakai indosat, sekarang Internet pakai telkomsel. Mahal, tapi lebih luas area yang dijangkau jaringannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga perlu mas
      kan langsung detek kalo pake nomor indosat

      Hapus
  3. nice post. jadi tau saya cara cek nya.

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia