Featured Post

Tip Buka Dashboard Blogger di Android

Ngeblog menggunakan Blogger amatlah menyenangkan. Selain karena layanannya gratis, Blogger juga sangat dimanja oleh Google di hasil pencarian. Tak hanya itu, kamu bisa menghemat pengeluaran biaya hosting karena memang hosting Blogger gratis dan unlimited. Bayangkan saja, storage dan bandwith tidak ada batasan, tidak seperti membuat blog di platform lainnya.

Namun, ternyata kenyamanan itu mempunyai kendala sejak tampilan dashboard Blogger berubah sejak Oktober 2012 lalu. Kebanyakan blogger mengeluh karena tidak bisa membuka dashboard Blogger di ponsel, padahal sebelumnya bisa. Nah, kali ini saya akan memberikan tip cara buka dashboard Blogger di Android. Sebenarnya tidak hanya Android saja, di iPhone, BlackBerry, bahkan Nokia pun bisa membuka dashboard Blogger. Asal ponsel tersebut didukung oleh UC Browser.

Cara Buka Dashboard Blogger di Android dengan UC Browser

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa membuka dashboard Blogger di ponsel Android kamu. Yang pertama adalah download aplikasi browser yang bernama UC Browser di Play Store. Setelah itu, ada sedikit pengaturan yang perlu kamu lakukan. Jika tidak diatur, tetap saja tidak bisa membuka dashboard Blogger.

Setelah men-download UC Browser, bukalah aplikasi tersebut. Kemudian klik di bagian tengah bawah seperti pada gambar di bawah ini.


Setelah itu pilih "Pengaturan".


Lalu pilih "Pengaturan Browsing".


Pilih "Preferensi situs (UA)".


Setelah itu, pada bagian "google" pilih "Desktop".



Setelah kamu mengaturnya, sekarang kamu coba buka dashboard Blogger. Bagaimana? Berhasil? Tentu saja berhasil. Hal ini dikarenakan dashboard Blogger tidak mau dibuka melalui tampilan ponsel. Jika kamu menggunakan ponsel selain Android, caranya hampir sama. Intinya adalah diatur agar preferensi browser kamu dalam mode Desktop. Selamat mencoba :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Bermanfaat nih. Tp kalo ngeblog emang lbh nyaman menggunakan pc

    ReplyDelete
  2. selain uc, seperti opera gimana mas?
    enak sih emang pake pc
    tapi ga bisa mobile
    kalo di hape kan bisa edit sesuka hati
    bahkan sambil di angkot sekalipun
    heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pake opera mini belum aku coba :)
      entar kalo udah nemu caranya, aku share di blog ini mas

      Delete
  3. Bro, bukannya dah ada app blogger ya di playstore?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku udah download itu dan mencobanya
      testimoniku ttg app tersebut, ga enak :D
      dan ternyata orang lain juga sama pendapatnya denganku

      Delete
  4. blog sya tidak bisa dikunjungi pakai uc browser maupun opera mini. ada yang bisa bantu? klw dibuka, artikelnya tidak muncul sama sekali.

    ReplyDelete

Post a Comment