23 Apr 2015

Selebtwit yang juga Pakar Media Sosial

Social media marketing di Indonesia bisa dikatakan disebarluaskan oleh para artis. Penggunaan media sosial untuk keperluan pemasaran di Indonesia berkembang oleh para artis. Beberapa artis yang dapat dikatakan sebagai pakar media sosial adalah Raditya Dika dan juga Pandji Pragiwaksono. Para artis yang terkenal dalam dunia media sosial khususnya twitter biasa di sebut dengan selebtwit, dan mereka berdua adalah beberapa selebtwit papan atas Indonesia.

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika, seorang penulis yang terkenal dengan buku-buku humornya yang menceritakan kehidupan pribadinya. Selain seorang penulis, Radit juga terkenal sebagai comic dan juga pemain film. Ketenaran seorang Radit tidak terlepas dari media sosial. Radit merupakan salah satu artis yang memperkenalkan twitter dan youtube di Indonesia. Banyak karya-karya gilanya yang diunggah ke media sosial tersebut. Media sosial merupakan salah satu media untuk tes pasar secara gratis. Feedback yang diberikan dari media sosial mampu memberikan masukan agar produk yang kita akan luncurkan sesuai dengan selera konsumen.

Selain Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono merupakan artis yang juga pakar social media marketing. Banyak karyanya yang dipopulerkan oleh media sosial. Salah satu karya terbaru Pandji adalah digital download. Pandji menjual koleksi konser stand up yang ia lakukan dalam bentuk digital download. Sebelum meluncurkan produk ini, Pandji terlebih dahulu melakukan teaser-teaser yang ia bagikan kepada para followernya di twitter. Hubungan yang terjalin dari media sosial inilah yang menjadi kunci keberhasilan memasarkan produk melalui media sosial.

3 komentar:

  1. Emang jago-jago mereka min, kapan ane jadi pakar blogger :D (khayal)

    BalasHapus
  2. jadi pakar media sosial hebat hebat

    BalasHapus
  3. Sekarang media sosial banyak di manfaatkan sebagai media jual beli oleh para internet marketer.

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia