19 Apr 2015

Cara Mudah Daftar/Buka Toko di Shopious

Di era yang serba online ini, banyak hal di-online-kan. Bahkan, ada hal yang berbau mistik pun di-online-kan. Nah, menyikapi perkembangan teknologi yang sangat deras seperti ini, sebagai insan yang melek teknologi, fenomena ini harusnya bisa dimanfaatkan untuk memudahkan urusan kita.

Banyak sekali bermunculan toko online sejak tahun 2012 lalu. Hanya saja toko online tersebut milik pribadi masing-masing. Namun, sejak awal 2014 lalu mulai banyak direktori toko online yang memudahkan orang awam yang tidak tahu cara membangun toko online sendiri. Dengan adanya direktori toko online ini, kamu bisa membuat toko online dengan mudah dan murah, bahkan gratis.

Shopious.com adalah salah satu direktori toko online yang unik. Dia adalah toko online yang sangat mudah untuk dibangun maupun dikelola. Untuk kamu yang gaptek pun, pasti bisa menggunakan Shopious. Berikut ini adalah cara mudah daftar dan buka toko online di Shopious.

Cara Mudah Daftar di Shopious

Daftar di Shopious sangat mudah sekali. Tidak ribet dan dalam waktu singkat kamu sudah terdaftar. Bagaimana cara cepatnya? Ikuti langkah-langkah saya berikut ini.

Pertama, bukan situs dengan URL http://www.shopious.com. Setelah itu lihat di bagian kanan atas, ada tulisan "Buat Akun". Klik tulisan tersebut.

Buat Akun - Shopious

Setelah itu akan muncul jendela popup berisi formulir yang harus kamu lengkapi untuk pendaftaran. Tampilannya seperti di bawah ini.

Formulir Pendaftaran Shopious

Jika kamu malas mengisi formulir pendaftaran -seperti saya ini- kamu bisa gunakan alternatif lainnya, yaitu mendaftar melalui Facebook. Cara ini lebih saya pilih karena memang sangat mudah. Daripada harus capek mengisi formulir. Dengan adanya login atau daftar lewat Facebook, kita ga perlu lagi menghafal password baru untuk Shopious. Asal kamu sedang login di Facebook, kamu bisa login juga di Shopious. Coba scroll ke bawah, kamu akan menemukan tombol daftar melalui Facebook.

Daftar dengan Facebook

Jika kamu sudah mengeklik tombol "Daftar dengan Facebook", kamu akan melihat jendela popup seperti di bawah ini. Ingat, pastikan kamu tidak menggunakan AdBlock Plus! AdBlock Plus menghalangi browser untuk memunculkan jendela popup.

Konfirmasi Pertama

Konfirmasi Kedua

Kamu tinggal klik "Okay" untuk memberikan akses Shopious untuk menggunakan API Facebook dalam proses pendaftaran. Setelah kamu konfirmasi dua kali, maka kamu akan menjumpai ada yang berubah pada halaman Shopious yang sedang kamu kunjungi. Coba lihat di bagian kanan atas ada tulisan "Informasi Akun Kamu".

Informasi Akun Kamu

Tulisan tersebut bisa kamu klik dan akan menuju ke halaman profil akun Shopious milik kamu. Berikut ini adalah halaman profil akun Shopious milikku.

Halaman Edit Profil

Di halaman profil tersebut kamu bisa mengunggah foto dan melengkapi biodata kamu. Tak hanya itu, di sana juga terdapat tab "Likes Saya". Halaman "Likes Saya" itu berguna semacam bookmark di browser. Jadi, kamu bisa menyimpan barang-barang yang kamu sukai dan nantinya jadi wishlist untuk kamu beli di lain waktu.

Baiklah, kini saya sudah memiliki akun di Shopious. Lantas, bagaimana saya memulai mengiklankan produk saya? Langkah selanjutnya adalah membuat toko online di Shopious.

Cara Buka Toko di Shopious

Membuat toko online di Shopious sangatlah mudah. Mengapa saya bilang mudah? Karena kamu tidak perlu kebanyakan langkah. Hanya saja, Shopious ini mensyaratkan kamu memiliki akun Instagram. Kamu harus memasukkan akun Instagram dagangan kamu untuk diseleksi terlebih dahulu oleh Shopious. Mengapa hal ini dilakukan oleh Shopious? Jelas fungsinya adalah biar tidak ada spammers. Selain itu, Shopious memang menargetkan produk fashion, beauty, dan home decor.

Penasaran di mana kamu harus mendaftar? Kunjungi halaman di tautan ini. Setelah itu masukkan ID akun Instagram kamu.

Masukkan ID Instagram

Setelah kamu memasukkan ID Instagram milikmu, klik "OK". Setelah itu akan keluar notifikasi seperti gambar di bawah.

Menunggu Konfirmasi dari Shopious

Jika akun kamu dianggap memenuhi kriteria Shopious, kamu akan dihubungi segera. Biasanya sih melalui email. Karena saya juga belum mendapatkan konfirmasi. Selamat mencoba :)

1 komentar:

  1. Sangat membantu banget mas caranya, memudahkan saya buat menjadi penjual disana.

    Makasih ya?

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia