28 Mar 2015

Cara Membuat Sticky Post di Blogger

Terkadang, dalam sebuah kasus, kamu membutuhkan entri yang selalu tampil di atas. Hal semacam ini dikenal dengan "sticky post". Jika kamu menggunakan WordPress, membuat sticky post sangatlah mudah karena memang disediakan fitur tersebut. Namun, bagaimanakah caranya membuat sticky post di Blogger? Di entri kali ini saya akan mengulas cara membuat sticky post di Blogger.

Fungsi dari sticky post ini adalah jika kamu ingin mempromosikan produk kamu di blog. Tentu saja yang paling efektif adalah dengan membuatnya selalu berada di atas. Karena setiap pengunjung yang datang di halaman utama akan melihat entri yang paling atas. Penasaran bukan bagaimana caranya? Berikut ini adalah ulasannya.

Cara Membuat Sticky Post di Blogger

Pertama, buatlah entri seperti biasanya. Isilah entri tersebut dengan konten yang sesuai, misal dalam kasus ini adalah saya membuat entri mengenai jasa bikin blog launcher untuk Android. Di entri tersebut saya tulis seperti entri-entri yang lain. Apa yang beda? Entri tersebut akan selalu ada di paling atas blog saya.

Kedua, pastikan kamu mempublikasikan entri tersebut. Setelah dipublikasikan, gantilah tanggal entri tersebut melalui editor entri di Blogger. Yang paling aman adalah dengan mengganti tahunnya saja. Misal dipublikasi di 28 Maret 2015, ganti dengan 28 Maret 2016.

Ganti Tanggal di Blogger

Kemudian klik "Selesai". Lalu klik "Perbarui". Sekarang silakan kamu cek, apakah entri kamu sudah berada di paling atas. Jika kamu masih ragu, kamu bisa melihat contohnya di blog saya yang lain. Entri jasa bikin blog launcher selalu ada di atas.

Sticky Post Tampilan Web

Jika kamu melihat di tampilan web, kamu tidak akan menyangka bahwa ada hal yang janggal. Namun, ketika kamu melihat di versi mobile, kamu akan melihat bahwa ada entri yang ditulis di masa depan (28 Februari 2016). Janggal, tapi inilah salah satu cara membuat sticky post yang paling mudah di Blogger tanpa harus berurusan dengan kode HTML dan CSS.

Sticky Post Tampilan Mobile

Bagaimana? Mudah bukan? Saya rasa semua orang bisa melakukan ini. Selamat mencoba :)

5 komentar:

  1. berati setiap bikin tulisan, postingan yang mau di-sticky musti diubah juga jadwalnya ya..? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah
      tapi sebelum diubah, dipublish dulu
      kalo langsung diubah jadinya skejul :D

      Hapus
  2. Terima kasih,ianya sangat membantu.

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia