Featured Post

Tip Memasang Aplikasi Android di Luar Play Store

Bagi kamu pengguna Android, sangat biasa mengunduh aplikasi dari Play Store. Namun, suatu saat kamu akan membutuhkan untuk memasang aplikasi yang diunduh bukan dari Play Store. Biasanya aplikasi ini berupa game Android yang sudah dimodifikasi atau aplikasi BBM yang sudah dimodifikasi.

Saat proses instalasi, kamu akan mengalami sedikit pencekalan dari sistem Android kamu. Secara pabrik, Android akan memperingatkan kamu jika aplikasi tidak diunduh dari Play Store. Kamu harus mengaturnya di "Pengaturan" agar bisa memasang aplikasi tersebut. Berikut ini adalah salah satu contoh tip memasang aplikasi Android yang tidak diunduh dari Play Store.

Tip Memasang Aplikasi Android di Luar Play Store

Hal pertama yang harus dilakukan adalah kamu siapkan file .apk yang akan kamu pasang. Dalam kasus ini saya menggunakan file .apk buatan saya sendiri untuk blog launcher Iskael. Untuk uji coba, kamu bisa mengunduh .apk tersebut di tautan ini.


Setelah installer-nya siap. Selanjutnya silakan tab file tersebut untuk proses instalasi. Setelah itu akan muncul peringatan mengenai pencekalan aplikasi oleh sistem.


Jika tampil peringatan seperti di atas, pilih "Setelan" untuk mengatur perizinan instalasi aplikasi non-Market.


Lihat pada bagian "Administrasi perangkat" lalu centang pada "Sumber tdk diketahui".


Kemudian akan muncul peringatan seperti gambar di atas. Pilih "OK".


Pada langkah selanjutnya, kamu pun masih harus mengkonfirmasinya lagi. Pilih "Pasang" untuk benar-benar memasang aplikasi tersebut.


Aplikasi pun terpasang. Pilih "Buka" jika kamu ingin mencoba aplikasi tersebut. Berikut ini adalah tampilan aplikasi blog launcher Iskael saat dibuka.


Sangat mudah bukan? Selamat mencoba :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Wuooo.. selama ini saya hanya mengandalkan playstore :D

    ReplyDelete
  2. tips memasang aplikasi android di luar play store informasi baru buat kami... trims atas info tips-nya :)

    ReplyDelete
  3. Kalo pengaturannya hilang gimana instalnya

    ReplyDelete

Post a Comment