Featured Post

Cara Membagi Koneksi Internet via USB Android

Sebelumnya saya sudah berbagi cara membagi koneksi internet via WiFi di Android. Kali ini, saya akan berbagi cara membagi koneksi internet via USB. Caranya amatlah mudah. Saya yakin kamu bisa memahaminya dan mempraktikkannya dengan cepat.

Sudah penasaran bukan? Berikut ini adalah ulasannya. Sebelumnya, siapkan dulu ponsel Android beserta komputer atau laptop. Tak lupa, siapkan kabel USB Android bawaan ponsel kamu. Ada yang terpisah dengan charger, ada yang sekaligus bisa digunakan untuk charger. Oh ya, hampir lupa. Tentunya ponsel kamu sudah harus berlangganan internet dulu yah.

Cara Membagi Koneksi Internet via USB Android

Pertama, colokkan USB kabel tersebut pada ponsel Android kamu dan USB port laptop kamu. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa USB tersambung. Lalu aturlah seperti langkah-langkah berikut ini.

Pilih "Pengaturan > Pengaturan lainnya". Setelah itu tab pada "Tethering dan portable hotspot".


Setelah itu centang pada "Penambatan USB".


Selesai. Silakan tes koneksi internet kamu dengan mengunjungi sebuah website. Bagi kamu pengguna Mac OS X, ada langkah tambahan. Berikut ini adalah langkah tambahan membagi koneksi internet via USB Android di Mac OS X.

USB Tethering Android di Mac OS X

Untuk pengguna Mac OS X, ada driver tambahan yang harus dipasang, yaitu HoRNDIS. Kamu bisa mendapatkan driver tersebut di tautan ini. Setelah kamu unduh driver tersebut, pasanglah lalu restart Mac kamu.

Instalasi HoRNDIS

Jika instalasi berhasil, kamu akan melihat profil koneksi internet baru di "System Preferences > Network" bernama "SAMSUNG Android".

Profil Koneksi SAMSUNG Android

Selamat mencoba :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. wkwkwkw, baru tau, makasih bangettttt,
    kemarin aku coba bikin pake hotspot, ehhh bukannya bisa connect malah kuotanya habis :D

    makasih banget :)

    ReplyDelete
  2. wah sayang gan hari gini saya masih belum punya androidnya .... hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalau modem lagi nyebelin, pakai cara ini mnjadi solusi ya, Mas. . .

    ReplyDelete
  4. Itu kan berbagi dari android ke pc ... kalo sebaliknya ada tutorialnya nggak mas, berbagi dari pc (speedy) ke android. Tapi pake USB. Bukan WiFi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa kug kalo dari Mac ke Android pake USB
      hanya saja ga tahu bisa atau enggak kalo pake Windows

      Delete

Post a Comment