20 Okt 2014

Cara Cepat Tweet Lewat OS X Mavericks

Twitter adalah media sosial yang populer di Indonesia. Beberapa orang bahkan setiap beberapa menit menulis tweet. Bahkan dengan Twitter ini, kepribadian seseorang bisa dinilai. Emosi orang seluruh dunia pun bisa dimodelkan dengan banyaknya tweet yang masuk tiap detik.

Mungkin kamu tidak akan percaya bahwa ada bidang keilmuan yang meneliti emosi manusia pada saat-saat tertentu melalui Twitter. Padahal itu ada. Masih ingat dengan Flappy Bird? Game biasa namun fenomenal ini juga berawal dari tweet salah satu pemainnya yang stress saat main Flappy Bird gagal terus.

Dengan kebutuhan ngeksis yang tinggi, kamu bisa melakukan di tweet di perangkat mana pun. Kamu tidak perlu membuka browser untuk tweet, cukup gunakan bawaan OS X Mavericks (fitur ini sudah ada sejak OS X Mountain Lion). Berikut ini adalah cara konfigurasi akun Twitter di OS X Mavericks.

Cara Cepat Tweet Lewat OS X Mavericks

Untuk menikmati fitur tweet cepat, kamu harus mengkonfigurasi akun Twitter kamu di Internet Accounts OS X Mavericks. Pertama, kamu buka "System Preferences". Kamu akan melihat ada ikon "Internet Accounts". Klik ikon tersebut.


Setelah itu klik ikon bertanda "tambah". Fungsinya adalah untuk menambahkan akun internet kamu. Dengan Internet Accounts ini aku bisa menambahkan banyak akun Twitter yang kamu kelola. Sangat efektif dibandingkan dengan harus login dan logout pada browser.


Setelah itu masukkan User Name dan Password sesuai akunmu. Setelah itu klik "Next".


Kemudian, kamu akan mendapat pertanyaan seperti gambar di bawah ini. Klik "Sign In" untuk melanjutkan.


Setelah itu, akun kamu sudah terkonfigurasi. Kini kamu bisa mencobanya.


Klik pada notifikasi, lalu pilih ikon logo Twitter.


Setelah itu pilih dari akun mana tweet kamu akan diterbitkan. Dalam kasus ini saya memilih akun @juvmom.


Setelah itu tulislah tweet kamu. Kerennya, aplikasi ini bisa autofill mention.


Setelah selesai menulis, klik "Send" untuk mengirimnya. Jika terdengar suara burung, berarti tweet kamu berhasil dipublikasikan. Bagaimana? Mudah, 'kan? Selamat mencoba :)

3 komentar:

  1. Semoga kesampaian punya Macbook hehehe biar bisa update tweet via OS X Mavericks

    BalasHapus
  2. kalau aku, ngakalin ngetweet lintas platform, aku instal twetdeck di Chrome, jadi tetap bisa buka dan tweet banyak akun di ubuntu atau windows

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga pake TweetDeck yo
      kalo aku sukanya TweetDeck sih karena bisa skejul tweet

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia