21 Jun 2014

Cara Menghapus Blog di Blogger Selamanya

Terkadang memiliki blog yang tidak produktif tidaklah menyenangkan. Apalagi jika blog tersebut berisi catatan suram masa lalu. Tentu saja terkadang terbesit keinginan untuk menghapusnya.

Selain itu terkadang blog yang tidak terurus dan isinya aneh-aneh kadang menjadi sandungan karir yang sedang dirintis. Misalnya saja jika kamu punya blog yang isinya masih alay, lalu kamu melupakannya tanpa menghapusnya, kelak akan menjadi sandungan apabila ada orang yang tidak suka dengan naiknya karirmu.

Berikut ini adalah cara menghapus blog secara permanen di Blogger. Dengan menghapus blog, tentu tidak ada kekhawatiran lagi tentang apa yang pernah kita tulis, meskipun masih bisa dilacak oleh cache pencarian Google. Namun jangan panik, karena cache ini juga bakal hilang jika melebihi periode tertentu.

Cara Menghapus Blog di Blogger Selamanya

Untuk menghapus blog dari Blogger, pertama kamu harus masuk ke dasbor kamu terlebih dahulu. Setelah itu klik pada "Setelan" lalu pilih "Lainnya".

Setelan - Lainnya

Setelah itu kamu akan melihat tulisan "Hapus blog" di bagian "Alat Blog". Klik "Hapus blog" jika kamu benar-benar ingin menghapusnya. Jika kamu ingin mengambil arsip blog-mu terlebih dahulu klik pada "Ekspor blog".

Hapus Blog

Sesaat setelah mengeklik "Hapus blog", akan keluar jendela konfirmasi penghapusan blog. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, amannya kamu cadangkan blog mu dengan mengekspornya terlebih dahulu.

Konfirmasi Penghapusan Blog

Jika kamu benar-benar yakin ingin menghapus blogmu, klik "Hapus Blog Ini". Setelah itu blog kamu akan terhapus dan dalam jangka 90 hari kamu masih bisa melakukan pembatalan. Namun setelah 90 hari berlalu, blog kamu akan benar-benar terhapus secara permanen. Mudah, 'kan?

Menghapus blog tentu harus kamu perhitungkan sebelumnya. Untuk blog yang biasa-biasa saja mungkin tidak begitu masalah. Namun, jika blog-mu sudah terkenal dan sudah memiliki banyak tautan balik; sangat disayangkan untuk dihapus.

5 komentar:

  1. kalau ga salah sudah pernah aku lakukan untuk my blogwalking dan waroeng ubuntu

    entah kenapa, url blognya udah dipakai orang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya emang gitu yo
      kalo udah 90 hari, udah bisa diambil orang lain

      Hapus
  2. Inget2 dolo, punya blog alay gak, yes. :D
    Mas, ikut Giveaway di blog saya dong.
    True Story, enggak harus pake nokianya.

    http://idahceris.com/informasi/honestly-giveaway-jangan-kudet-dong-2/

    BalasHapus
  3. Iyeeees, saya jadi lupa kalau ada pilihan ekspor blog, kemarin main-main hapus sajaah. Makasih sharingnyaaa yaak

    BalasHapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia