Featured Post

Cara Mengubah Halaman Blog WordPress Tidak Lagi di Beranda

Jika di entri sebelumnya saya membahas tentang kustomisasi beranda WordPress dengan halaman khusus, di entri kali ini saya akan membahas tentang cara mengubah halaman blog WordPress menjadi tidak lagi di beranda.

Umumnya halaman blog WordPress berada di beranda. Apabila kamu membuat entri baru maka akan muncul di beranda WordPress kamu. Namun, di kasus tertentu kamu bisa mengatur agar beranda kamu tidak berisi dengan entri baru, namun halaman statik. Halaman entri terbaru kamu pindahkan ke halaman khusus lainnya. Di WordPress mengatur menjadi seperti ini adalah hal yang mudah. Berikut ini adalah tutorialnya.

Cara Mengubah Halaman Blog WordPress

Pertama, masuklah dasbor WordPress kamu. Setelah itu buatlah halaman baru. Misal halaman baru itu diberi judul "Post Page". Biarkan halaman tersebut kosong. Setelah itu simpan.

Membuat Halaman Baru

Setelah itu, tujulah "Settings" pilih "Reading". Tik pada "A static page" lalu tujulah "Posts page".  Setelah itu pilih halaman "Posts Page" (yang sudah dibuat sebelumnya) sebagai halaman blog. Lalu simpan.

Mengatur Halaman Blog

Untuk mengetesnya, silakan kunjungi halaman "Posts Page" tadi. Kamu akan melihat halaman tersebut berisi entri terbaru dari blog WordPress kamu. Mudah bukan? Selamat mencoba :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. Biasanya dilarikan ke profil ya, Mas. Etapi tergantung si empunya ding. :D

    ReplyDelete

Post a Comment