11 Nov 2013

10 Situs Pemendek URL Terpopuler

Banyak orang tidak mau repot-repot menulis URL yang panjang. Selain tidak efisien, terkadang juga karena keterbatasan karakter pada sebuah kondisi. Memendekkan URL menjadi salah satu alternatif. Memang terkesan sedikit aneh, namun hal ini sudah menjadi hal wajar di kalangan pengguna internet.

Bahkan terkadang memendekkan URL ini digunakan untuk merahasiakan alamat situs yang sedang di-share oleh seseorang. Sebenarnya sangat banyak situs yang menyediakan fasilitas memendekkan URL, namun di sini saya hanya mengulas 10 saja. Berikut ini adalah 10 situs pemendek URL terpopuler.

1. Goo.gl

Goo.gl adalah situs pemendek URL milik Google. Berikut ini adalah tampilan Goo.gl saat saya melakukan tes untuk memendekkan URL situs Iskael.


Kamu bisa mengeklik URL: goo.gl/Yn93vS untuk melakukan tes pemendekan URL situs Iskael.

2. Bit.ly

Bit.ly sangat populer sebelum kehadiran Goo.gl. Hingga kini, bit.ly masih sering digunakan karena kemudahannya untuk memilih pemendekan URL yang sesuai dengan keinginan kita. Sayangnya fitur itu ada ketika kita sudah menjadi member Bit.ly.


Kamu bisa mengeklik URL: bit.ly/10WNcsF untuk melakukan tes situs Iskael.

3. TinyURL.com

Situs ini adalah situs pemendek URL yang paling ringan karena tampilannya yang sangat sederhana. Berikut ini tampilan TinyURL.com.


Kamu bisa mengetes URL situs Iskael dengan TinyURL di tinyurl.com/nbt825m.

4. Ow.ly

Situs pemendek URL ini agak ribet karena harus melakukan verifikasi berupa main game sederhana dulu. Kreatif sih. Tapi ga efisien buat orang yang terburu-buru memendekkan URL.


Kamu bisa menikmati pemendekan URL di Ow.ly setelah benar memberikan jawaban dari game tersebut. Sedikit melelahkan bukan, hehe. Berikut ini adalah hasil pemendekan URL situs Iskael di Ow.ly. Untuk mengetes pemendekan URL situs Iskael, kamu bisa mengeklik URL ini: ow.ly/qFroT.


5. Is.gd

Berikut ini adalah tampilan Is.gd yang sangat sederhana. Kamu bisa mengecek pemendekan URL situs Iskael di URL: is.gd/ddE6hu.

6. Tr.im

Tampilan Tr.im juga sederhana. Kamu bisa mengetes URL situs Iskael di URL: tr.im/4k8d7.


7. Bit.do

Bit.do memiliki kelebihan bisa memilih pemendekan URL sesuai keinginan kita. Iskael juga sudah mencobanya dengan URL: bit.do/iskael. Fitur keren ini bisa kamu nikmati tanpa harus mendaftar ataupun login terlebih dahulu. Selain itu, Bit.do juga menyediakan QR Code dari pemendekan URL kamu.



8.  McAf.ee

Selain sebagai antivirus, ternyata McAfee juga memiliki pemendek URL. Berikut ini adalah tampilan McAf.ee.


Kamu bisa mengetes situs Iskael melalui URL ini: mcaf.ee/1c6no.

9. Gg.gg

Dari namanya Gg.gg adalah situs yang unik karena hanya menggunakan huruf G saja. Gg.gg juga menyediakan kustomisasi pemendekan URL.


Kamu bisa mengunjungi situs Iskael melalui URL: gg.gg/iskael.

10. Kro.co

Situs Kro.co ini adalah situs pemendek URL buatan anak Indonesia. Kro.co sendiri artinya "siput". Berikut adalah tampilan situs Kro.co yang sederhana.



Kamu bisa mengunjungi situs Iskael melalui URL ini: kro.co/TkOH.

Dari ke-10 situs pemendek URL yang telah saya sebutkan di atas, manakah yang sering kamu gunakan?

4 komentar:

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia