28 Okt 2013

Solusi Mobile Partner yang Tidak Bekerja di Mac OS X Mavericks

Mobile Partner adalah software yang digunakan untuk mengintegrasikan modem GSM dengan OS yang kita pakai. Untuk pengguna Mac OS yang baru saja mengupgrade OS-nya ke OS X Mavericks, ternyata Mobile Partner tidak berjalan sebagaimana mestinya. Hal ini seperti yang saya alami dulu saat mengupgrade dari OS X Snow Leopard ke OS X Lion. Ternyata hal ini pun terulang saat saya upgrade dari OS X Lion ke OS X Mavericks. Namun, masalah tersebut akhirnya bisa terselesaikan juga. Berikut adalah solusinya.


Download Mobile Partner untuk OS X Mavericks

Setelah saya googling, saya menemukan situs resmi Huawei Device yang menyediakan Mobile Partner untuk beberapa OS yang familiar. Kemudian saya cari Mobile Partner untuk OS X Mavericks ternyata tidak saya temukan. Yang saya temukan adalah Mobile Partner untuk OS X Mountain Lion. Tenyata Mobile Partner versi OS X Mountain Lion juga bekerja dengan baik di OS X Mavericks. Bahkan lebih bagus dari Mobile Partnet yang dulu saya punya di OS X Lion. Loading-nya lebih cepat.

Mobile Partner for OS X Mavericks

Penasaran, ‘kan? Jika kamu mencari secara manual di situs Huawei sangat sulit. Berikut ini adalah tautan instan yang menuju ke unduhan Mobile Partner untuk OS X Mavericks.

Download Mobile Partner for OS X Mavericks

5 komentar:

  1. saya pengguna modem CDMA dengan platform modem ZTE, dan memiliki masalah yang sama terhadap OSX maverick. Sebelumnya saya berfikir mahwa maverick memang bermasalah dengan penggunaan USB modem, atau paling tidak saya harus menemukan driver USB Modem yg fully 64 bit karena menurut yg saya baca maverick itu hanya kompetible dengan berbagai hal yg sifatnya 64 bit... tapi setelah membaca artikel ini saya berfikir harus nya tidak sepenuhnya seperti itu. sehingga yang ingin saya tanyakan apakah ada solusi untuk saya ? modem yang saya gunakan adalah ZTE AC2791 bundling dari salah satu OP cell, terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobalah cari update driver dari modem CDMA ZTE kamu :)
      saya juga baru saja membeli modem GSM dan langsung kompatibel dengan OS X Mavericks
      sepertinya masalah terletak pada update driver, itu saja :)
      barusan saya cari di situs support-nya ZTE ga ada :D
      coba cari di situsnya SmartFren, mungkin ada

      Hapus
  2. Mas saya pengguna OS X Yosemite. Mobile Partner saya bisa connect tapi tidak bisa menangkap sinyal atau jaringan internet. Bagaimana solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang modem kamu merk-nya apa?
      aku pake Huawei STC bisa kug di OS X Yosemite
      waktu dicolokin, tunggu sebentar hingga muncul launcher-nya
      biasanya otomatis detek jaringannya, lalu konekin
      ga ada yang spesial kug

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia