15 Agt 2013

Sticker Baru Facebook Bertema Kemerdekaan

Mendekati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-68 ini, Facebook merilis sticker baru bertema kemerdekaan. Sepertinya Facebook memang ingin menggaet pengguna Facebook Indonesia dengan memberikan fitur-fitur yang Indonesia banget. Maklum hal tersebut dilakukan oleh Facebook karena pengguna Facebook dari Indonesia masuk dalam 10 besar terbanyak pengguna Facebook di dunia. Sticker baru Facebook bertema kemerdekaan itu bernama Unyu Merdeka. Pasti bertanya-tanya mengapa namanya Unyu Merdeka? Padahal kalo dicek di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata Unyu belum masuk di daftar kosakata Bahasa Indonesia. Namun, kata Unyu ini sudah lazim dikenal sejak tahun 2010 lalu melalui banyak tweet dari para tweeps di Twitter.

Sticker Unyu Merdeka

Sticker Unyu Merdeka ini dibuat oleh Rury Nazif asal Indonesia. Dari gaya hasil karyanya, Unyu Merdeka memang sarat dengan Indonesia seperti penokohan Punakawan dan Srikandi. Sebenarnya sticker Unyu Merdeka ini hampir sama dengan sticker Facebook sebelumnya, yaitu Wayang Unyu dan Lebaran Unyu karya Rury Nazif juga.

Sticker Bertema Unyu


Sticker Unyu Merdeka

Sticker Wayang Unyu

Sticker Lebaran Unyu

Rury Nazif

Karya Rury Nazif sudah 3 paket sticker di Facebook. Hal inilah yang membuat saya penasaran dengan siapa sebenarnya Rury Nazif. Setelah googling, saya menemukan profil Rury Nazif di LinkedIn. Dia bekerja di Telkomsel ternyata. Berikut adalah cuplikan profilnya.

Profil Rury Nazif

Preview Sticker Unyu Merdeka

Sudah penasaran dengan sticker Unyu Merdeka? Berikut adalah kumpulan sticker dalam paket sticker Unyu Merdeka yang saya dapatkan dari Facebook.

Preview Sticker Unyu Merdeka

Bagaimana? Keren bukan? Penasaran bagaimana cara menambahkannya di Facebook kamu? Ikuti tutorial singkat cara mendapatkan sticker Facebook Unyu Merdeka di bawah ini.

Cara Mendapatkan Sticker Facebook Unyu Merdeka

Cara mendapatkan sticker Unyu Merdeka sangatlah mudah. Pertama, klik salah satu list teman kamu. Kemudian akan muncul jendela chat seperti di bawah ini. Klik icon smiley seperti gambar di bawah ini, kemudian klik icon keranjang.

Cara Mendapatkan Sticker Facebook
Setelah itu akan muncul jendela popup Sticker Store. Cari Unyu Merdeka, lalu klik Free.

Klik "Free" untuk Mendapatkan Sticker

Tunggulah sebentar. Kemudian akan keluar icon baru di list sticker Facebook kamu, yaitu icon Punakawan seperti gambar di bawah ini.

Icon Unyum Merdeka di List Sticker

Klik icon Punakawan tersebut. Maka akan keluar list sticker dari pake Unyu Merdeka.

List Sticker Unyu Merdeka

Klik salah satu sticker dari kumpulan sticker paket Unyu Merdeka tersebut untuk mengirimnya ke teman kamu.

Kirim Sticker

Mudah bukan? Selamat mencoba :)

2 komentar:

  1. cuma warga fb indonesia, orang luar negeri musti pindah bahasa dulu ke Indonesia baru bisa install

    BalasHapus
    Balasan
    1. oualah
      aku baru tahu kalo ada kebijakan kayak gitu yo :D

      Hapus

Populer Terbaru Komentar

Entri Terbaru

Komentar Terbaru

Creative Commons License
All contents by Iskael is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivs 3.0 Unported License.
Based on a work at Iskael.
Permissions beyond the scope of this license may be available at Iskael.
© 2013 Belajar Ngeblog bersama Iskael. All Right Reserved. Powered by Blogger. Iskael Template by Iskael. Submitted on TopBlogIndonesia