Featured Post

10 Editor CSS Online dan Realtime Terbaik

Sebagai seseorang yang belajar CSS, pasti butuh Editor CSS yang realtime agar bisa mengetahui perubahan yang signifikan dari kode yang ditulisnya. Untuk beberapa orang yang sudah mahir, mungkin masih bisa mengira-ngira hasil yang akan didapat dengan menuliskan kode tertentu. Namun, berbeda dengan orang yang baru mengenal dan belajar CSS. CSS Editor yang realtime sangat dibutuhkan untuk mempermudah memahami kode CSS yang ditulis. Berikut ini adalah 10 Editor CSS Online dan Realtime Terbaik menurut Iskael.com.


1. JSFIDDLE

JSFIDDLE ini merupakan editor JavaScript sekaligus CSS yang sangat bersahabat. JSFIDDLE ini realtime menghasilkan tampilan dari hasil kode HTML, JavaScript, dan CSS yang kita masukkan.

JSFIDDLE

2. CODEPEN

Berbeda dengan yang lainnya CODEPEN lebih banyak dihuni oleh kreator CSS yang kreatif. Banyak hasil-hasil yang mencengangkan yang semua itu dibuat dengan CSS.

CODEPEN

3. DABBLET

DABBLET ini sangat unik. Banyak preferensi yang bisa dipilih. Dan perlu diketahui, Dabblet ini dibuat oleh seorang perempuan yang sangat ahli dengan CSS, dia bernama Lea Verou.

DABBLET

4. CSSIZER

CSSIZER lebih mengedepankan tampilan yang sederhana layaknya DABBLET. Tampilan yang putih dengan campuran abu-abu membuat mata tidak bosan saat melakukan pengkodean CSS.

CSSIZER

5. BLUEPEN

BLUEPEN lebih kompleks dari yang lainnya, dia berupa aplikasi yang dipasang di PC dan secara realtime terhubung dengan server BLUEPEN dan hosting kita.

BLUEPEN

6. CSSDESK

CSSDESK ini hampir mirip dengan JSFIDDLE. Hanya saja CSSDESK hanya menangani HTML dan CSS saja, berbeda dengan JSFIDDLE yang menangani JavaScript juga.

CSSDESK

7. SCRATCHPAD

SCRATCHPAD hampir sama dengan DABBLET. Namun lebih cocok untuk orang yang menyukai editor berlatar nuansa gelap.

SCRATCHPAD

8. HTMLINSTANT

HTMLINSTANT ini lebih sederhana daripada editor lainnya.

HTMLINSTANT

9. RENDERA

RENDERA mirip dengan JSFIDDLE yang juga menangani JavaScript.

RENDERA

10. RENDUR

RENDUR ini unik dibandingkan dengan editor yang telah aku sebutkan sebelumnya. Bedanya adalah pengunjung diberikan tampilan awal dan juga popup window yang berisi kode. Saat kode di dalam popup window tersebut diganti, maka tampilan yang ada di belakangnya ikut berubah juga.

RENDUR

Itulah 10 Editor CSS Online dan Realtime Terbaik versi Iskael.com. Kamu bisa mencobanya dan memilih mana yang lebih cocok untukmu. Ayo belajar CSS, CSS itu mudah loh :)

Mungkin Kamu Juga Suka...

Comments

  1. as what people says: "There is no place like 127.0.0.1"

    I prefer to test things at home.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya bikin css realtime di 127.0.0.1 :D
      biar ga bolak balik Ctrl Alt Tab

      Delete
  2. haduhh ga bisa klik kanan -_-

    padahal cuma mau open in new tab

    ini untuk bikin template?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah klik kanan yo :D
      itu kalo diklik juga langsung open in new tab kug :)

      Delete
  3. Kalau saya suka menggunakan kode editor yang simpel mas, seperti htmledit.squarefree.com :D

    ReplyDelete

Post a Comment